Meghan dan Harry Gelar Pesta Perpisahan di Istana Kensington - Kompas.com

Meghan dan Harry Gelar Pesta Perpisahan di Istana Kensington

Kompas.com - 14/09/2018, 15:00 WIB
Meghan Markle (kiri) dan Pangeran Harry (kanan) saat acara WellChild Awards, London. Meghan tampil dengan busana androgini, lengkap dengan anting khusus pemberian dari Ratu Inggris, Elizabeth.EPA Meghan Markle (kiri) dan Pangeran Harry (kanan) saat acara WellChild Awards, London. Meghan tampil dengan busana androgini, lengkap dengan anting khusus pemberian dari Ratu Inggris, Elizabeth.

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle menggelar pertemuan emosional di Istana Kensington, Inggris, pada Rabu (12/9/2018) waktu setempat.

Th Duke dan The Duchess of Sussex  mengadakan pesta perpisahan sebagai ucapan selamat tinggal untuk sekretaris pribadi Pangeran Harry yang bernama Ed Lane Fox.

Court Circular melansir, catatan resmi mengenai pertemuan kerajaan, pasangan itu menyambut Ed telah melepaskan jabatannya sebagai tangan kanan Pangeran.

Dia telah bekerja untuk Harry selama lima tahun. Pengunduran diri ini telah disampaikan Ed  sejak bulan April lalu, demikian diungkapkan Jurubicara istana.

Sang jurubicara tersebut mewakili Pangeran Harry untuk mengucapkan terimaksih pada Ed atas kerja kerasnya membantu pangeran dalam menyiapkan acara Invictus Game, tur yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia.

Bahkan, Ed juga membantu persiapan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Baca juga: Asmara Kate dan William Tak Seheboh Harry dan Meghan, Mengapa?

Ed memutuskan untuk berhenti dari pekerjaanya agar bisa meluangkan banyak waktu bersama keluarganya.

Assiten pribadi Ratu, Samantha Cohen, akan menggantikan peran Ed mengisi posisi lowong itu.

Samantha akan mengambil alih peran Ed secara penuh dan akan menemani Harry dalam tur musim gugur yang akan dilaksanakan di Australia, Selandia Baru, Fiji, dan Kerajaan Tonga tahun ini.

Sementara itu, Meghan pun secara resmi telah memiliki sekertaris pribadi. Amy Pickeril adalah orang yang dipilih oleh Harry dari kantor pribadinya untuk menjadi sekertaris sang istri.

Baca juga: Kini, Meghan Markle Hanya Pelihara Kawan-kawan Dekat yang Terpercaya

Sebagai seorang sekertaris pribadi, Amy bertugas mengatur jadwal Meghan hingga mengumpulkan bunga dan hadiah saat pertemuan.

Amy juga bertugas memberi pengarahan pada The Duchess of Sussex sebelum melakukan kegiatan publik.

Pasangan ini berencana memulai tur luar negeri pertamanya pada tanggal 16-31 Oktober tahun ini.

Harry akan meresmikan Invictus Games di Australia.  Kemudian, pasangan itu akan melanjutkan perjalanannya ke Fiji dan Tonga, atas permintaan Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran.



Close Ads X