Mari Pahami, 7 Tahap demi Transformasi ke Bentuk Badan Ideal...

Kompas.com - 18/09/2018, 10:00 WIB
Ilustrasi turun berat badan Ivan MarjanovicIlustrasi turun berat badan

KOMPAS.com - Menurunkan berat badan dan membentuk tubuh sebetulnya punya konsep yang sederhana, namun membutuhkan perencanaan agar hasilnya maksimal.

Ada tujuh tahap perencanaan yang bisa diikuti untuk menuju transformasi bentuk tubuh.

Hal tersebut dipaparkan Deputi Kepala Bidang Kesehatan di Ultimate Performance sekaligus penulis buku "Body Transformation Meal Plan Design", Jonathan Taylor.

1. Membangun titik awal

Di sini, kamu harus melakukan pemeriksaan terhadap beberapa aspek dalam tubuh.

Seperti mencatat berat badan, mengukur lingkar pinggang dan perut, mengambil foto diri dari depan, belakang dan samping, hingga menghitung lemak tubuh.

Pastikan kamu menyelesaikan pengukuran itu sebelum memulai untuk mempermudahmu dalam menyusun perencanaan.

Baca juga: Pria Lebih Mudah Turun Berat Badan daripada Wanita karena 3 Hal Ini

2. Menyusun target dan rencana

Transformasi membutuhkan level disiplin tinggi dan perhatian terhadap detil yang mungkin sulit dimengerti oleh teman, keluarga atau kolega.

Ketika menyusun perencanaan, kamu direkomendasikan untuk menetapkan tanggal mulai dan berakhir dengan rincian spesifik kapan kamu ingin mendapatkan bentuk tubuh yang terbaik.

Halaman:


Sumber Joe.co.uk
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X