7 Kesalahan Saat Memesan Makanan dan Minuman di Pesawat

Kompas.com - 20/09/2018, 13:04 WIB
Ilustrasi pramugari melayani penumpang Dmitriy ShironosovIlustrasi pramugari melayani penumpang
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bepergian dengan pesawat mungkin bisa jadi momentum yang membuat stres, meskipun penerbangan yang digunakan adalah yang terbaik.

Situasi yang kerap dijumpai, mulai dari penundaan penerbangan, turbulensi, dan hal lainnya kadang membuat kita tak nyaman.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak dari kita yang berusaha menghilangkan ketegangan dengan menikmati sajian makanan dan minuman dari maskapai.

Padahal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memesan makanan atau minuman di pesawat. Jika kurang berhati-hati kita bisa saja mengalami sejumlah masalah kesehatan. Misalnya, salah memesan minuman sehingga mengalami sakit perut atau kembung.

Baca juga: Saat di Pesawat, Jangan Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Setidaknya, ada 7 kesalahan dalam memesan minuman di pesawat dan hal ini tentunya perlu kita hindari.

1. Tak cukup terhidrasi

Air putih adalah minuman terbaik untuk diminum tak hanya di kehidupan sehari-hari, namun juga ketika kita berada di pesawat. Namun, terkadang masih banyak dari kita yang memesan minuman lain seperti kopi, jus, hingga minuman alkohol.

Faktanya, udara dalam pesawat membuat kita lebih mudah dehidrasi.

"Selama penerbangan, kita akan kehilangan banyak air dari tubuh karena udara dari pendingin ruangan yang membuat kita dehidrasi. Kelembapannya ada di interval 10-20 persen, seperti padang pasir," kata Lucas Paluch dari Lean Traveller Guide.

Para peneliti menemukan, pada penerbangan berdurasi 10 jam, kita berpotensi kehilangan cairan sebanyak 1,6-2 liter atau sekitar 4 persen dari total kandungan air dalam tubuh.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X