Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agnez Mo Tak Mau Setengah-setengah dalam Berkarya

Kompas.com - 21/09/2018, 20:21 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memulai karir sebagai penyanyi cilik, Agnes Monica atau yang dikenal dengan nama Agnez Mo kini sudah menancapkan karirnya di dunia musik internasional.

Kesuksesan tersebut adalah buah dari usaha keras yang dilakukannya. Menurutnya, setiap orang harus totalitas dalam berkarya. Apalagi saat ini zaman sudah serba mudah dengan kemajuan teknologi dan internet.

"Totalitas dalam berkarya, apapun itu, segala aspek dalam kehidupan saya, saya berusaha dengan total. Apapun hasilnya yang penting usahanya sudah total."

Hal itu diungkapkan Agnez dalam konferensi pers peluncuran Clear generasi baru dan #AntiSetengahSetengahClub di Empirica, SCBD, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Agnez pun menyinggung soal #AntiSetengahSetengahClub yang diinisiasi oleh Clear. Menurutnya, kampanye tersebut seharusnya bisa menjadi bagian dari gaya hidup semua orang.

Ketika kita sudah menyukai satu bidang, kita seharusnya bisa lebih total mendalami bidang tersebut.

Seperti dirinya yang berusaha keras mendalami bidang tarik suara.

"Saya selalu berpikir, kalau mau gampang ya makan dan tidur aja, tapi kan enggak begitu. Anti setengah setengah itu harus sudah jadi lifestyle semua orang," ucap penyanyi yang baru saja meluncurkan single duet bersama Chris Brown tersebut.

Ia pun mengenang pernyataannya sekitar 10 tahun ketika menghadiri sebuah forum generasi muda. Dalam forum tersebut, seseorang sempat bertanya pada Agnez tentang apa yang harus dilakukan anak-anak muda supaya bangsa bisa lebih maju.

"Jawabannya simple: jadi the best version of yourself. Enggak usah berusaha kritik orang lain. Bukan jadi setengah-setengahnya diri kamu, berusaha improve diri sendiri," ucapnya.

Agnez juga berpesan agar seluruh generasi muda menikmati proses yang dijalani, apapun yang terjadi.

"Semua usaha yang saya lakukan sebenarnya sebuah bentuk tanggungjawab terhadap Tuhan yang sudah kasih saya talenta. Jadi, enjoying the process itu penting," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com