Kompas.com - 24/09/2018, 10:10 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com – Olahraga sepeda seringkali diidentikkan dengan kaum laki-laki. Dari segi peralatan, misalnya, pilihan sepeda untuk perempuan cenderung lebih sedikit ketimbang laki-laki.

Hal itu dialami oleh Aktris Sigi Wimala yang sudah mendalami olahraga sepeda sejak 2014 lalu. Menurutnya, masalah yang sama juga dialami beberapa teman bersepedanya.

“Teman-teman aku ada masalah di ukuran (sepeda) karena perempuan Asia kan kecil. Aku juga sering dapat sepeda laki-laki karena sepeda perempuan pilihannya enggak banyak.”

Hal itu diungkapkan Sigi saat ditemui sesuai peluncuran seri terbaru sepeda wanita Polygon Divine di Mal Artha Gading, Minggu (23/9/2018).

Padahal, olahraga sepeda memiliki banyak manfaat. Selain sebagai salah satu pilihan olahraga yang menyehatkan, bersepeda menurutnya bisa memicu semangat apalagi jika kita sering bersepeda bersama orang lain atau komunitas sepeda.

“Semakin sering gowes otot semakin kuat dan semakin tertantang. Kalau yang depan kencang, kita enggak mau kalah, speed terus bertambah. Jadi tanpa sadar berkembang bersama-sama,” ucap perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 itu.

Meski kerap diidentikkan dengan laki-laki, namun bukan tidak mungkin bagi perempuan untuk menekuni olahraga sepeda. Sigi dan Yunike Maris, Assistant Head of Global Marketing Communication Polygon Bike memberikan sejumlah tips bagi para perempuan yang ingin mulai menekuni olahraga sepeda.

Apa saja yang harus diperhatikan?

1. Mengetahui keinginan dan style bersepeda

Siskiu N dari PolygonSimon McLaine Siskiu N dari Polygon
Menurut Sigi, masing-masing individu harus mengetahui keinginannya ketika mau memulai olahraga sepeda. Hal itu akan menentukan peralatan yang dibutuhkan. Seperti jenis sepeda atau dana yang harus disiapkan untuk menunjang hobi tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.