Kompas.com - 25/09/2018, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Orang-orang yang ada dalam satu kelompok pertemanan atau yang sering disebut “geng” seringkali memiliki kegemaran dan minat yang sama.

Kesamaan tersebut pada akhirnya membawa mereka sering berkumpul dan melakukan kegiatan rutin bersama.

Sama halnya dengan “Pertemanan Sehat”, sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari sejumlah figur publik, seperti Iwet Ramadhan, Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti, bersama rekan-rekannya yang lain. Total ada delapan orang yang tergabung di dalamnya.

Geng ini disatukan oleh satu kegemaran yang sama, yaitu olahraga dan hidup sehat.

Iwet Ramadhan sebagai anggota dari Pertemanan Sehat bercerita, ia dan teman-temannya sebetulnya memiliki olahraga favorit masing-masing. Namun, semuanya memiliki kesamaan pandangan tentang pentingnya pola hidup sehat.

Presenter radio Iwet Ramadhan ketika ditemui di sebuah acara di kawasan Sudirman, Jakarta.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Presenter radio Iwet Ramadhan ketika ditemui di sebuah acara di kawasan Sudirman, Jakarta.
“Seperti Asti suka Zumba strong, Reina (Wardhana) weight lifting, Rio (Pasaribu) semua olahraga, Jaclyn (Frances Jaclyn Halim), aku, dan Dian lari. Tapi kami semua bersatu dari kegiatan olahraga," kata Kata Iwet saat ditemui di kawasan Sudirman beberapa waktu lalu.

Iwet menambahkan, kelompok yang dibentuk sejak 2016 lalu itu tak hanya berolahraga bersama, tapi juga mengadakan perjalanan sehat setiap tahunnya. Tahun ini, misalnya, mereka berangkat ke Berlin, Jerman untuk mengikuti Berlin Marathon.

Untuk mempersiapkan diri jelang marathon, mereka rutin berlatih lari tiga kali seminggu dengan jarak tempuh lari sekitar 10km setiap latihannya.

“Rabu, Jumat, Minggu dan sekali latihan lari minimal 10km, di sela itu ada strength training,” kata pria yang sudah lama mendalami profesi sebagai penyiar radio itu.

Iwet dan kawan-kawannya di Pertemanan Sehat juga rutin berlari di ajang Hari Bebas Kendaraan setiap minggunya. Meskipun personel mereka tak selalu lengkap karena padatnya kesibukan masing-masing.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.