Kompas.com - 25/09/2018, 11:11 WIB
Carla Bruni, Claudia Schiffer, Naomi Campbell, Cindy Crawford, dan Helena Christensen di peragaan busana Versace. WireimagesCarla Bruni, Claudia Schiffer, Naomi Campbell, Cindy Crawford, dan Helena Christensen di peragaan busana Versace.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan di dunia fashion datang dari label mewah asal Italia, Versace. 

Dilansir dari New York Post, sebuah media asal Italia, Corriere della Sera melaporkan, Versace akan menjual sebagian saham mereka ke perusahaan asal Amerika Serikat sebesar 2 juta euro atau Rp 34,95 miliar. Ada pun penjualan akan segera dilakukan secepat mungkin.

Bloomberg dan Reuters menyebut pembeli tersebut kemungkinan adalah grup dari Michael Kors.

Penjualan ini bukan kali pertama yang dilakukan rumah mode yang didirikan oleh Gianni Versace tersebut. 

Menurut The Guardian, keluarga Versace masih memiliki 80 persen saham dari rumah mode, setelah pada tahun 2014, sebesar 20 persen saham dijual ke grup ekuitas swasta AS, Blackstone.

Dari sisa saham tersebut, Allegra Versace Beck memiliki 50 persen, ibunya dan adik Gianni, Donatella Versace, memiliki 20 persen dan kakak laki-laki Gianni, Santo, memiliki 30 persen.

Sayangnya, untuk kabar penjualan kali kedua ini, baik Versace, Michael Kors dan Blackstone enggan berkomentar. Michael Kors sendiri sudah mengakuisisi beberapa label busana, termasuk Jimmy Choo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.