Cerita "Pomade Lokal", Jangkau 515 Kota di Indonesia dengan Shopee

Kompas.com - 27/09/2018, 22:08 WIB
Pemilik Chief Barber -Supplies Co Fatsi Anzani (kiri), Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar (tengah), dan Oky Andries founder Chief Barber - Supplies Co. KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOPemilik Chief Barber -Supplies Co Fatsi Anzani (kiri), Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar (tengah), dan Oky Andries founder Chief Barber - Supplies Co.

KOMPAS.com -Siapa tak pernah mendengar kata pomade? Produk grooming untuk pria ini kini kian laris diburu kaum Adam.

Kaum pria yang ingin tampil stylist dengan tatanan rambut yang super rapi, biasa menggunakan produk ini sebagai pendukung.

Nah, adalah Chief Barbershop yang lahir di tahun 2013, yang menangkap peluang itu. 

Seiring berjalannya waktu, Chief Barbershop tak hanya melulu mengurus soal pangkas rambut.

Dua orang yang menahkodai usaha Chief Barbershop ini, Oky Andries dan Fatsi Anzani mendirikan perusahaan "induk" Chief Barber & Supplies Co..

Perusahaan itu didirikan untuk lebih mendalami produk perawatan pria.

Baca juga: Pakai Pomade? Simak Tips Ini Agar Rambut Tak Rusak

Dengan dukungan sederet ahli lokal, Chief Barber & Supplies Co. mengembangkan riset hingga memproduksi pomade, baik yang berbahan dasar minyak (oil based) maupun (water based).

"Misi kami adalah ingin membawa pengalaman barbershop ke rumah," kata Oky Andries yang berbicara di Chief Barbershop Kemang, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Salah satunya adalah dengan memproduksi pomade. "Jadi harapannya, para pria udah seperti balik dari barbershop hanya karena pakai pomade, sesimpel itu," kata Oky.

Kebutuhan akan produk ini pun berkembang. Terlebih produk impor tak selalu cocok dengan karakteristik rambut maupun cuaca di Indonesia.

"Ini memang produk yang awalnya dikenal di Amerika dan Eropa. Tapi produk di sana kalau dipakai di sini cenderung lebih berminyak, karena di sini panas."

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X