Dunkin’ Donut Buang Kata “Donut” di Merknya

Kompas.com - 28/09/2018, 07:41 WIB
Logo DUnkin Donuts USA Today/ APLogo DUnkin Donuts

KOMPAS.com - Dunkin’ Donuts melakukan rebranding namanya menjadi Dunkin’. Meskipun menu donat akan tetap menjadi menu utama, kata ‘Donut’ dibuang untuk memberi jalan bagi pendekatan yang lebih berfokus pada minuman.

Dilansir dari Highsnobiety, merek yang sudah berusia 68 tahun itu akan secara resmi meluncurkan nama Dunkin’ pada Januari 2019--lengkap dengan logo yang menawarkan jenis huruf sama, serta warna oranye dan merah muda. 

Selain nama yang disederhanakan, menu donat pun juga akan dikurangi menjadi 18 dari 30 pilihan saat ini. Usulan ini akan diujicoba di 1.000 gerai lebih dahulu. Jika berhasil, selanjutnya akan diluncurkan secara menyeluruh.

Sejumlah langkah ini adalah bagian dari tujuan untuk menyuntikkan udara segar ke dalam perusahaan. 

“Dengan menyederhanakan dan memodernisasi nama kami, sambil tetap memberi penghormatan kepada warisan kami, kami memiliki kesempatan untuk menciptakan energi baru yang luar biasa bagi Dunkin’,” ungkap Chief Marketing Officer, Tony Weisman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X