Kesalahan Merawat Kulit yang Bikin Wajah Kurang "Glowing"

Kompas.com - 28/09/2018, 10:13 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

KOMPAS.com - Semua orang menginginkan kulit yang bagus, sehat dan glowing. Namun, ternyata tak sedikit yang masih melakukan kesalahan-kesalahan dalam merawat kulit sehingga berakhir pada kerusakan kulit.

Ada pula yang sudah menggunakan produk perawatan kulit namun memakainya terlalu banyak sehingga tidak mendapatkan manfaat maksimal.

Nah, berikut ada lima kesalahan perawatan kulit yang umum terjadi dan harus kamu hindari.

1. Salah menggunakan tabir surya

Mungkin sudah semua orang mengetahui manfaat tabir surya untuk menangkal radiasi ultraviolet. Tapi, apakah kita semua menggunakannya secara tepat? Ternyata masih banyak yang tidak mengetahui tabir surya apa yang cocok untuk kulitnya masing-masing.

Padahal, memilih tabir surya yang tepat sangat penting bagi kita. Terutama ketika memilih kandungannya.

Kandungan Sun Protecror Factor (SPF) minimal untuk wajah berkisar 20 SPF dan untuk mencegah bahaya Ultraviolet A yang dibutuhkan adalah empat bintang atau lebih tinggi, seperti PA++++.

Fungsi tabir surya tak hanya untuk melindungi kulit agar tak terbakar sinar matahari, namun juga mencegah paparan sinar ultraviolet penyebab kanker dan kulit terbakar berbahaya.

Tabir surya juga akan lebih baik diaplikasikan pada akhir rutinitas kulit untuk memberi proteksi terbaik dan dua jam sebelum terpapar sinar matahari.

Baca juga: Suka Aktivitas Luar Ruang? Perhatikan 7 Cara Penggunaan Tabir Surya

2. Memecahkan jerawat

Jerawat yang semakin besar bukan cuma menyebabkan sakit tapi juga tidak nyaman. Kita pun ingin menghilangkannya sesegera mungkin dan tak tahan untuk tidak memencet atau memecahkannya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Boldsky
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X