Kompas.com - 29/09/2018, 13:22 WIB
Ilustrasi berbagai model jeans. Zilingo.comIlustrasi berbagai model jeans.

KOMPAS.com - Produk-produk fashion terkini kini semakin mudah dijangkau dengan kehadiran situs belanja khusus produk fashion.

Celana jeans sebagai fashion item yang wajib ada dalam koleksi busana kita, juga bisa kita beli hanya dengan sentuhan jari.

Tetapi, walau tren jeans ikut berganti-ganti, pastikan memilih model yang sesuai dengan bentuk tubuh dan ciri kperibadian kita. Jangan sampai akhirnya jeans yang dibeli cuma jadi pajangan di lemari.

Kalau kamu tipe orang yang ekspresif tentu pas memilih ripped jeans, sedangkan kalau tipemu manis dan anggun, tentu jeans model klasik lebih tepat.

Sisillia ZulfiyantiniZilingo.com Sisillia Zulfiyantini
Selain memilih model yang sesuai dengan karakter, menurut Sisilia Zulfiyantini, pemilik brand 2nd Red Jeans, kita harus memahami ukuran tubuh sendiri.

Mengenali ukuran tubuh itu wajib hukumnya saat beli celana jeans, karena tebak menebak juga akan menjadikan jeans tidak terpakai.

"Caranya mudah, pakai meteran jahit yang dilingkarkan di pinggang. Pakai satuan inch, bila ukurannya 30 inch, maka ukuran celana adalah 30," kata Sisilia yang menjadi salah satu partner Zilingo.com ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ukuran ini akan makin pas bila kita juga tahu bahan dari celana jeans yang akan kita beli.

Kalau tubuh kamu tinggi akan terlihat makin semampai dengan bahan stretch, sementara tubuh besar akan makin terlihat besar dengan bahan jeans tebal.

Dari berbagai model jeans yang ada, misalnya skinny jeans, ripped jeans, atau pun model klasik, tipe yang wajib ada adalah one for all jeans.

Menurut Sisilia, jeans yang multifungsi ini dapat menjadi andalan untuk aktivitas sehari-hari.

"Dark classic blue jeans dan jeans hitam jadi dua model celana jeans yang paling bisa dipakai dalam kondisi apapun. Dua jenis celana jeans ini sudah cukup aman untuk dipakai di berbagai agenda," katanya.

Dengan mix and match yang tepat, kamu bisa menciptakan tampilan yang fashionable dan effortless.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.