Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneakers Canggih Nike Ini Bakal Diproduksi Massal

Kompas.com - 29/09/2018, 15:26 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - CEO Nike Mark Parker memastikan akan segera merilis dalam jumlah besar salah satu sneakers paling canggih dan langka terbarunya, HyperAdapt. 

Kecanggihan teknologi dari sneakers ini adalah bisa mengencangkan kaki secara otomatis saat dipakai.

Bagian semacam tombol di samping sepatu berfungsi untuk mengencangkan atau melonggarkan, sesuai dengan kebutuhan pemakai.

“Pada tahun mendatang, untuk pertama kalinya, Nike akan membawa sepatu yang dapat disesuaikan secara otomatis untuk olahraga profesional," kata Parker, dikutip dari Sole Collector. 

Dia menambahkan, sneakers tersebut telah diuji oleh atlet selama beberapa bulan terakhir. Uji coba ini agar saat dipakai atlet, sneakers ini dapat menyesuaikan dengan perubahan tekanan serta bentuk kaki.

Pada 2016, desainer sneakers legendaris Nike, Tinker Hatfield sempat menyinggung soal sneakers ini dan harapan untuk bisa diproduksi secara massal. 

Ada pun Parker memastikan, karena HyperAdapt diproduksi massal, harga yang dibanderol pun tidak akan “selangit”. Saat ini harga HyperAdapt di pasaran mencapai di angka Rp 10 juta-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com