Kompas.com - 29/09/2018, 15:26 WIB

KOMPAS.com - CEO Nike Mark Parker memastikan akan segera merilis dalam jumlah besar salah satu sneakers paling canggih dan langka terbarunya, HyperAdapt. 

Kecanggihan teknologi dari sneakers ini adalah bisa mengencangkan kaki secara otomatis saat dipakai.

Bagian semacam tombol di samping sepatu berfungsi untuk mengencangkan atau melonggarkan, sesuai dengan kebutuhan pemakai.

“Pada tahun mendatang, untuk pertama kalinya, Nike akan membawa sepatu yang dapat disesuaikan secara otomatis untuk olahraga profesional," kata Parker, dikutip dari Sole Collector. 

Dia menambahkan, sneakers tersebut telah diuji oleh atlet selama beberapa bulan terakhir. Uji coba ini agar saat dipakai atlet, sneakers ini dapat menyesuaikan dengan perubahan tekanan serta bentuk kaki.

Pada 2016, desainer sneakers legendaris Nike, Tinker Hatfield sempat menyinggung soal sneakers ini dan harapan untuk bisa diproduksi secara massal. 

Ada pun Parker memastikan, karena HyperAdapt diproduksi massal, harga yang dibanderol pun tidak akan “selangit”. Saat ini harga HyperAdapt di pasaran mencapai di angka Rp 10 juta-an.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.