Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garda Satwa dapat Donasi 800 Kg Makanan Anjing dan Kucing

Kompas.com - 01/10/2018, 03:03 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pet Kingdom, pusat perawatan dan kebutuhan untuk hewan peliharaan, mendonasikan 800 kilogram makanan untuk anjing dan kucing kepada Garda Satwa, organisasi penyelamat satwa domestikasi.

Donasi ini merupakan bagian dari Care for Paw yang diselanggarakan selama satu bulan.

Managing Director PT Graha Satwa Paramita, Pet Kingdom, Meutia Kumala, mengungkapkan, program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap hewan-hewan yang berada di penampungan.

"Rencananya, program ini akan kami Iakukan secara berkala dengan harapan dapat membantu organisasi yang menampung dan memelihara hewan terlantar," ungkap Meutia di Tangerang, Sabtu (29/9/2019).

Sementara itu, Chief Executive Officer Garda Satwa Indonesia (GSI) Davina Veronica mengapresiasi kegiatan donasi Pet Kingdom.

Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan hewan-hewan terlantar yang ada di penampungan.

"Selain itu dengan program adopsi, kami juga ingin mengedukasi masyarakat untuk mengutamakan adopsi anjing dan jangan membeli karena masih banyak hewan telantar yang membutuhkan rumah dan kasih sayang," ujar Davina.

Ada pun saat ini ada sekitar 40 anjing dan 60 kucing yang ditampung oleh GSI. Donasi makanan tersebut, menurut aktivis GSI Anisa Ratna Kurnia, dapat menanggung makanan anjing dan kuncing selama tiga sampai empat bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com