Kompas.com - 02/10/2018, 06:06 WIB
Nicholas Saputra dan Onitsuka Tiger Kompas.com/WisnubrataNicholas Saputra dan Onitsuka Tiger
Editor Wisnubrata

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Onitsuka Tiger bukanlah merek yang baru muncul kemarin. Bahkan ini merupakan salah satu brand sepatu tertua di Jepang. Maka tak heran bila aktor Nicholas Saputra sudah mengenalnya sejak lama.

Nicholas pertama kali membeli sepatu Onitsuka Tiger di Sidney saat ia masih berusia 17 tahun. Waktu itu ia mencari sepatu yang bisa dipakai santai namun juga tak canggung untuk dikenakan di acara yang lebih resmi.

"Saya suka sama modelnya saat pertama kali lihat. Casual tapi berbahan kulit, jadi bisa dipakai untuk acara yang lebih formal," kata Nicholas saat muncul di acara pembukaan toko Onitsuka Tiger di Mal 23 Paskal, Bandung, Sabtu (29/8/2018).

Setelah membeli yang pertama, aktor yang membintangi film "Aruna dan Lidahnya" itu membelinya lagi setiap kali pergi ke Jepang.

"Karena setelah merasakan pakai sepatu ini, ternyata nyaman. Apalagi pas jadi belel tetap keren," kata Nicholas.

Terbiasa memakainya, Nicholas pun tak canggung saat menghadiri pembukaan gerai Onitsuka Tiger terbaru yang berada di Mal 23 Paskal, Bandung. Sore itu ia memakai seri Mexico 66 --salah satu seri Onitsuka paling populer-- warna putih. Kaos putih dan jaket denim dari Onitsuka Tiger yang dikenakannya membuat Nicholas jadi perhatian banyak orang.

Gerai ke Tiga

Nicholas Saputra saat menghadiri pembukaan gerai Onitsuka Tiger di 23 Paskal Bandung, Sabtu (29/9/2018)Kompas.com/Wisnubrata Nicholas Saputra saat menghadiri pembukaan gerai Onitsuka Tiger di 23 Paskal Bandung, Sabtu (29/9/2018)
Sebenarnya merek yang didirikan oleh Kihachiro Onitsuka tahun 1949 ini sempat menghilang dari pasaran cukup lama. Namun sekitar tahun 2000an, beberapa toko mulai menjualnya lagi.

Entah karena modelnya memang keren dan nyaman dipakai, atau karena tren waktu itu sesuai dengan tampilan Onitsuka, banyak orang kembali mencarinya.

Salah satu hal yang membuat merek ini muncul kembali barangkali film Kill Bill tahun 2003, di mana Uma Thurman, bintang utamanya mengenakan sepatu Onitsuka Tiger warna kuning, serupa dengan yang pernah dipakai Bruce Lee dalam film Game of Death.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X