Tips Menjadi Beauty Vlogger Ala Lizzie Parra

Kompas.com - 03/10/2018, 10:03 WIB
Makeup Artist Lizzie Parra saat mengunjungi kantor Kompasiana di Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (2/10/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraMakeup Artist Lizzie Parra saat mengunjungi kantor Kompasiana di Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (2/10/2018).
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar dunia kecantikan mungkin sudah tak asing dengan nama Lizzie Parra. Seorang makeup artist yang bisa dibilang sebagai salah satu beauty vlogger pertama di Indonesia.

Kisah awal Lizzie membuat konten dimulai dari kegemarannya melakukan review produk kecantikan. Lalu ia melihat aktivitas vlogging di dunia barat yang saat itu sedang menjadi tren.

"Dunia vlogging sedang booming di Amerika. Kayaknya seru juga kalau bikin. Saat itu beauty blogger enggak ada. Paling cuma aku dan Harumi."

Hal itu diungkapkan Lizzie ketika berkunjung ke kantor Kompasiana di Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Kini semakin banyak orang yang muncul sebagai beauty vlogger. Lizzie melihat semakin banyak para pembuat konten yang cerdas, cantik dan kreatif. Hal itu membuat dunia beauty vlogging menjadi cukup menantang pada satu hingga dua tahun terakhir.

Baca juga: Kiat dari Lizzie Parra untuk Berbisnis Kosmetik

Nah, ada beberapa hal yang menurutnya harus diperhatikan ketika seseorang ingin menjadi beauty vlogger sukses.

1. Kreatif dan inovatif

Pembuat konten dituntut untuk memberikan sesuatu yang unik sehingga lebih disukai banyak orang.

Totalitas juga dibutuhkan bagi seorang pembuat konten. Jika dulu alat yang digunakan sangat sederhana, seperti kamera ponsel dan laptop, kini banyak para pembuat konten yang mengandalkan kamera dan lensa canggih, hingga pencahayaan yang memadai.

"Sekarang dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, futuristik, dan unik," ucap pendiri label kosmetik By Lizzie Parra (BLP) itu.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X