Parfum Favorit Putri Diana Kini Dijual Seharga Rp 2 Juta

Kompas.com - 03/10/2018, 17:00 WIB
Putri Diana Irish TimesPutri Diana

KOMPAS.com - Meski telah tiada, sosok Putri Diana tak akan bisa diupakan oleh publik. Ia terkenal sebagai pribadi pemalu, rendah hati, dan tentu saja ikon fesyen sejati.

Tak hanya gaya berpakaiannya yang selalu menjadi patokan dalam penampilan masyarakat. Bahkan, wewangian yang dipakainya juga menarik perhatian.

Menurut sumber yang dekat dengannya, mantan istri Pangeran Charles ini memakai parfum dari campuran bunga jeruk, kacapiring, peach, dan buah amber.

Sang Putri rupanya tak pernah meninggalkan rumah tanpa wewangian itu.

Parfum tersebut adalah Hermès 24 Faubourg yang kini dijual dengan harga 140 dollar AS atau Rp 2 juta.

Mantan penata rias Putri Diana, Mary Greenwell bercerita jika Sang Putri selalu memakai parfum.

"Ini semacam sentuhan akhir kecantikan, berjalan keluar dengan aroma yang segar, berkualitas tinggi dan khas," tambahnya.

Baca juga: 10 Hiasan Kepala Ikonik yang Pernah Dipakai Putri Diana

Parfum favorit Diana selama ini memang tak pernah disebar ke publik.

"Parfum dikemas dalam bentuk absolut, denga perpaduan aroma bunga putih, aroma kehangatan dan sensualitas yang menawan," ucap Jean-Claude Ellena, sang pembuat parfum.

Itu bukan satu-satunya parfum yang pernah dipakai oleh Putri Diana. Pada hari pernikahannya, ia menyusuri lorong gereja katedral St. Paul dengan mengenakan Quelques Fleurs.

Parfum tersebut terbuat dari campuran tuberose, mawar dan melati. Parfum serupa juga pernah dipakai Kate Middleton ketika menikah dengan Pangeran William.

Kate Middleton mengenakan Illuminum’s White Gardenia Petals, parfum seharga 150 dollar AS atau lebih dari Rp 2 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X