Asics Perkenalkan Sepatu Bergaya Street Style yang OK Buat Olahraga

Kompas.com - 05/10/2018, 09:37 WIB
asics hyperGEL SAIAsics asics hyperGEL SAI

JAKARTA, KOMPAS.com – Asics, produsen sepatu olahraga asal Jepang, meluncurkan seri terbarunya yang bergaya streetwear, namun tetap bisa dipakai untuk berolahraga.

Koleksi bernama HyperGEL-SAI itu menggabungkan gaya kasual dan teknologi bantalan yang selama ini digunakan Asics pada sepatu-sepatunya.

Lewat paduan desain yang simpel dan teknologi HyperGEL ini penggunanya bisa melakukan beragam aktivitas seperti latihan olahraga, berjalan-jalan, bahkan sepatu ini tidak norak untuk dipakai bekerja.

Sepatu ini juga bisa dipakai untuk olahraga lari jarak pendek, sehingga cocok untuk mereka yang terbiasa jogging sekitar 5 kilometer.

“Asics seri HyperGEL dirancang sebagai jembatan antara olahraga dan street culture,” kata desainer seri ini Takayuki Ueda. "HyperGEL-SAI merupakan koleksi yang yang adaptif dan cocok untuk kegiatan olahraga maupun gaya keseharian."

Midsole pada HyperGEL merupakan gabungan busa dan GEL untuk memberi pantulan sekitar 30 persen lebih baik dari EVA standar. Bantalan ini juga dirancang untuk memberi kenyamanan pada kaki saat melakukan aktivitas.

Dari sisi desain, HyperGEL-SAI memiliki keunikan dengan konstruksi lubang tali sepatu berbentuk asimetris atau miring.

Setiap sepatu juga dilengkapi tambalan tumit berbentuk segi enam yang bertuliskan karakter Jepang— "pikiran" di kaki kiri dan "tubuh" di sebelah kanan — mewakili filosofi merek ASICS 'dari “Didalam Pikiran yang Bugar terdapat Tubuh yang Sehat” (Anima Sana in Corpore Sano).

HyperGEL sendiri merupakan midsole teknologi Asics yang dikembangkan dan diuji oleh Institute of Sports Science di Kobe, Jepang. Setiap midsole terdiri dari sekitar 15 persen manik-manik GEL, yang secara acak diletakkan dalam bantalan sepatu.

Teknologi ini bertujuan untuk memberikan bantalan untuk aktivitas sepanjang hari, mengurangi dampak benturan dan mempertahankan energi, serta memberikan kenyamanam dan daya tahan pada kaki.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X