Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/10/2018, 18:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Raline Shah merasa kepercayaan dirinya lebih terangkat ketika menggunakan riasan wajah alias makeup. Apalagi dirinya juga berprofesi sebagai pekerja seni dan aktris yang banyak bekerja di depan kamera.

Makeup, kata Raline, bisa membuatnya tampil dalam versi terbaik.

"Jadi enggak bisa monokrom, harus ada color sehingga terlihat fresh. Dan makeup adalah penunjang kepercayaan diri aku supaya lebih presentable."

Hal itu diungkapkan Raline dalam acara peluncuran koleksi Wardah Instaperfect di Gandaria City Mall, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Untuk sehari-hari, Raline mengaku hanya butuh waktu lima menit untuk merias wajah. Beberapa produk yang dianggap wajib oleh finalis Puteri Indonesia 2008 itu di antaranya cushion, blush on, lipstik, dan eyeliner.

Baca juga: Penggila Makeup Bisa Gunakan Hingga 16 Produk Makeup dalam Sehari

Namun ketika bepergian jauh, Raline juga kerap menggunakan concealer untuk menyamarkan bagian bawah mata yang tampak lelah.

"Kalau cuma ke supermarket, naik pesawat atau traveling cuma ada waktu limat menit ya bisa, tapi untuk acara 1,5 jam juga bisa. Tergantung kebutuhan," kata pemeran film Supernova itu.

Terus berpikiran positif menurutnya juga bisa menjaga kecantikan seseorang. Apalagi dirinya banyak melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang berbeda dan mengalami banyak hal di lapangan.

"Karena kalau berpikiran positif otomatis kita akan sehat secara mental dan spiritual," kata Raline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com