Kobe Bryant Bikin Produk Perawatan Tubuh Bermerek "Art of Sport"

Kompas.com - 09/10/2018, 10:00 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

KOMPAS.com - Salah satu legenda hidup bola basket Amerika Serikat Kobe Bryant merambah bisnis baru yang berbeda dari citranya selama ini.

Mantan pemain tim nasional AS dan klub Lakers Los Angeles itu dikabarkan terjun ke dunia bisnis "body care".

Lewat perusahan yang diberi nama "Art of Sport", Kobe Bryant memproduksi beragam produk perawatan tubuh, dengan sasaran pasar para atlet dan penggemar olahraga.

"Art of Sport" membuat produk seperti deodorant, sabun, body wash, dan tabir surya. 

Seperti disebutkan jurnalis Sports Illustrated, Ben Golliver, "Art of Sport" mencoba menciptakan hubungan dengan para olahragawan lewat komunikasi dan semangat olahraga.

Baca juga: Kobe Bryant Membantu Korban Tabrakan

"Bagian penting dalam membangun merek adalah memastikan pesan dan cerita yang dibangun menyentuh komponen emosional dari yang bersangkutan."

"Dan, semangat yang muncul terkait erat dengan olahraga, misalnya sepakbola atau bola basket," kata Golliver.

Menurut Golliver, produk ini tak hanya mengambil keuntungan dari pemakainya untuk semata segi fisik, namun ada sisi emosional dan kedekatan inspiratif yang dibangun.

Bryant disebutkan membangun usaha ini bersama wirausahawan yang tinggal di Los Angeles, Matthias Metternich dan Brian Lee.

Sebelum "Art of Sport" diluncurkan pekan lalu, proses pembangunan bisnis ini sudah berjalan selama 18 bulan sebelumnya. 

Baca juga: Kobe Bryant Beri Nasihat kepada LeBron James

“Obrolan pertama adalah mencari produk yang bisa membantu menambah semangat para olahragawan."

"Saya lalu mengarahkan ide itu tentang bagaimana perawatan kulit," kata Metternich, yang menjadi CEO dari "Art of Sport".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X