Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT ke-75, IKEA Rilis Produk Vintage Koleksi Puluhan Tahun Silam

Kompas.com - 10/10/2018, 15:58 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Dalam merayakan ulang tahun ke-75, IKEA menghadirkan produk-produk ikoniknya yang kental akan gaya Skandinavia.

Rangkaian yang dihadirkan adalah produk vintage yang saat itu merupakan produk yang digemari.

Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia mengatakan, IKEA menghadirkan produk-produk keluaran baru yang terinspirasi dari gaya vintage puluhan tahun silam. 

“Sebagai bagian dari edisi khusus yang terbatas dengan menghadirkan rangkaian produk dengan nama Gratulera."

"Rangkaian koleksi terbatas ini telah tersedia di IKEA Alam Sutera,” ujar Eliza dalam keterangan pers kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: IKEA Tarik Lampu Plafon Model Calypso karena Bermasalah

Koleksi Gratulera merupakan produk-produk favorit dari dua puluh tahun sejak berdirinya IKEA, yaitu dari era tahun 50-an sampai dengan tahun 60-an.

Dari rangkaian produk tersebut, terdapat produk-produk unik dari pertengahan abad dan cenderung berwarna gelap, kaya akan warna-warna.

Salah satunya adalah meja Lovbacken yang merupakan meja samping berbentuk retro-futuristik. 

Ada juga kursi berlengan Strandmon, sekarang hadir dalam bentuk edisi terbatas dalam warna toska tua dari kain beludru. Kursi ini merupakan kursi kesayangan pendiri IKEA, Ingvar Kamprad.

Sepanjang bulan Oktober, IKEA akan merilis produk-produk favorit dari tahun 70-an hingga tahun 80-an. 

“Rangkaian produk ikonik dari tahun 70-an dan 80-an adalah produk koleksi yang sangat digemari saat itu, terlebih warnanya yang berani dan ceria,” ujar Eliza.

Memasuki bulan Desember, IKEA akan menghadirkan produk-produk dari tahun 90-an sampai dengan tahun 2000-an dengan gaya yang cenderung minimalis.

“Yang pasti, mengakhiri akhir tahun 2018 ini, produk-produk baru IKEA hadir dengan gaya masa lalu yang sangat menarik dan layak dimiliki,” ucap Eliza Fazia.

Baca juga: Bingung Menata Ruang Kerja? Ikea Menawarkan Solusi

Koleksi terbatas Gratulera hanya tersedia di toko IKEA.  Pengunjung IKEA dapat mengetahui ketersediaan produk terbatas ini melalui situs www.ikea.co.id

“Perayaan dengan menghadirkan produk-produk ikonik dari edisi terbatas ini hanya sebentar. Jika ada produk vintage IKEA yang diincar, maka segeral datang, sebab setelah habis, bisa saja harus menunggu 75 tahun untuk dihadirkan lagi,” kata Eliza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com