Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Cuma Kebagian 50 Arloji Kolaborasi New Era x G-Shock DW-5600

Kompas.com - 11/10/2018, 06:29 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rilis pertama pada September 2018, jam tangan edisi terbatas kolaborasi New Era x G-Shock DW-5600 ini, kini sudah bisa didapatkan di Indonesia. Arloji ini boleh dibilang merupakan salah satu seri kolaborasi paling ditunggu-tunggu.

Salah satu alasannya karena ini seri terbatas yang hanya diproduksi 2000 buah di dunia, dan Indonesia termasuk salah satu negara Asia Tenggara yang dilirik G-Shock untuk jadi tempat penjualan, selain Singapura, Thailand dan Vietnam.

"Untuk Indonesia cuma kebagian 50 buah. Dan ini kita sangat beruntung bisa dapatkan hak jual di Indonesia," ungkap Marketing Communication PT Gilang Agung Persada (GAP) selaku distributor G-Shock di Indonesia, Mora Lubis kepada Kompas.com, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

New Era x G-Shock DW-5600KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA New Era x G-Shock DW-5600

Menariknya, selain terbatas, arloji kolaborasi penanda tahun ke-35 G-Shock ini memiliki sisi keunikan lain dari desain. Model dasar dalam kolaborasi ini, misalnya, merupakan model kotak DW-5600, dengan bentuk dan warna gelap yang mengingatkan akan G-Shock original. 

Bagian muka dari arloji ini berwarna hitam dan gelap, yang berasal dari stiker ciri khas dari model topi baseball 59FIFTY, serta tampak muka kaca jam tangan dihiasi dengan warna hitam matte seperti pada bagian "t", sehingga membuat warna emasnya menjadi semakin menonjol.

Selain itu, pada bagian bagian belakang jam tangan kian menarik karena terdapat 1080 bendera New Era, sedangkan logo perayaan 35 tahun G-Shock dan 59FIFTY diletakkan pada bagian depan. 

"Belum lagi kotak jam yang dibuat seperti topi khas New Era," kata Mora yang menyebut harga arloji kolaborasi ini sekitar Rp 2,9 juta.

Walau desain mengalami perubahan, namun dari segi fitur, arloji ini masih memakai bawaan lama, seperti ketahanan air hingga 200 meter, stopwatch, penghitung waktu mundur, kalender otomatis sampai 2039, hingga tahan guncangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com