Kosmetik dalam Kemasan Batik demi Cinta Budaya Indonesia - Kompas.com

Kosmetik dalam Kemasan Batik demi Cinta Budaya Indonesia

Kompas.com - 11/10/2018, 06:35 WIB
Koleksi lipstik berkemasan batik hasil kolaborasi Alleira Batik dan Mineral Botanica yang diluncurkan di galeri Alleira Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (10/10/2018).Instagram @mineralbotanica Koleksi lipstik berkemasan batik hasil kolaborasi Alleira Batik dan Mineral Botanica yang diluncurkan di galeri Alleira Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Label kosmetik asli Indonesia Mineral Botanica meluncurkan koleksi kolaborasi kosmetik berkemasan batik hasil kolaborasi bersama Alleira Batik.

Kolaborasi tersebut turut memeriahkan rangkaian perayaan Hari Batik yang jatuh pada setiap 2 Oktober.

"Kebetulan Oktober adalah bulan batik nasional jadi kami kolaborasi dengan motif batik juga."

Hal itu disampaikan oleh Chief Operational Officer Alleira Zakaria Hamzah ketika ditemui di galeri Alleira di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Sentuhan batik terasa pada kemasan kosmetik yang bernuansa cokelat serta memadukan motif sulur bunga, motif megamendung dan bunga khas Alleira.

Filosofi dari motif tersebut adalah cinta abadi.

Zakaria menjelaskan, motif cinta abadi dipilih dengan harapan agar masyarakat Indonesia dapat terus mencintai warisan budaya Indonesia.

Koleksi lipstik berkemasan batik hasil kolaborasi Alleira Batik dan Mineral Botanica yang diluncurkan di galeri Alleira Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (10/10/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi lipstik berkemasan batik hasil kolaborasi Alleira Batik dan Mineral Botanica yang diluncurkan di galeri Alleira Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (10/10/2018).
Sementara itu, Founder dan Creative Director Mineral Botanica Anita Loeki mengatakan pihaknya sudah lama memiliki ide untuk mengangkat batik lewat kosmetik. Apalagi secara pribadi, Anita memang seorang pencinta batik.

Batik sebagai kekayaan Indonesia kemudian diterjemahkan menjadi kemasan kosmetik yang dirancang sedikit premium.

"Sebenarnya sudah lama punya ide ini di kepala saya tapi baru benar-benar jalan tahun ini karena dipertemukan dengan Alleira, sinerginya pas, timing tepat, visi sama," kata Anita.

Dalam hal ini, Alleira dan Mineral Botanica sebagai produk asli dalam negeri merasa memiliki visi yang sama untuk menyebarkan kecintaan terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Terdapat lima lipstik yang tergabung dalam koleksi ini, yakni HD Gloss, Ultra Pigment Matte Lipstick, Perfect Cover Matte, Satin Smooth Moist, dan Lustrous Silky. Seluruhnya merupakan produk yang sudah ada dari Mineral Botanica namun memiliki versi kemasan baru.

Lima lipstik berkemasan batik tersebut dijual terbatas dengan harga mulai Rp130-200ribu dan bisa dibeli di gerai Alleira Plaza Indonesia atau alleiraplaza.com.



Close Ads X