Melihat 8 Gaun Pengantin Fenomenal ala Kaum Bangsawan...

Kompas.com - 11/10/2018, 14:37 WIB
Gaun pengantin Putri Diana, Meghan Markle, dan Kate Middleton.Getty Images Gaun pengantin Putri Diana, Meghan Markle, dan Kate Middleton.

KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, keluarga kerajaan Inggris akan kembali menggelar pernikahan antara Putri Eugenie dan Jack Brooksbank.

Tentu saja, salah satu momen yang paling ditunggu adalah wujud gaun pengantin yang akan dikenakan di hari bersejarah itu.

Sejauh ini, perancang asal Inggris selalu menjadi orang di balik "layar" dalam penampilan pengantin wanita saat pernikahan bangsawan Inggris.

Nyatanya, selain anggota Kerajaan Inggris ada banyak gaun pernikahan ala bangsawan yang begitu fenomenal.

Berikut ini delapan gaun pengantin yang dinilai fenomenal, dalam pernikahan ala bangsawan.

1. Gaun pengantin the Duchess of Sussex

Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.AFP PHOTO/POOL/BEN BIRCHALL Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

Orang-orang pasti akan membandingkan gaun pengantin Putri Eugenie dan Meghan Markle. Dua wanita ini, memang sama-sama menggelar pernikahan di tahun 2018.

Gaun pengantin the Duchess of Sussex merupakan gaun pengantin paling sederhana yang pernah dilihat dalam beberapa tahun terakhir.

Gaun tersebut diciptakan oleh Direktur Artistik pertama wanita Givenchy, Clare Waight Keller.

Penutup kepala yang dipakai Meghan saat itu sedikit meniru model gaun pengantin Putri Diana yang memiliki panjang lima meter dengan train sepanjang tujuh meter.

Penutup kepala berbahan tulle itu juga dilengkapi bordiran bunga yang menyimbolkan 53 negara persemakmuran.

Ide bordiran bunga itu rupanya terinspirasi dari pernikahan Sang Ratu di tahun 1947.

Halaman:



Close Ads X