Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebasket Lonzo Ball Dipaksa Tutup Tato Selama Pertandingan

Kompas.com - 15/10/2018, 11:42 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Masih ingat dengan kasus tato Supreme dari pebasket J.R Smith yang sempat menuai peringatan keras dari NBA? Smith bukan satu-satunya yang mendapat peringatan itu.

Laman Sole Collector mengungkapkan, pebasket Lonzo Ball juga mendapat peringatan serupa setelah diketahui memiliki tato Big Baller Brand, perusahaan sepatu dan pakaian asal Amerika Serikat. Tato pemain yang disebut “Ball” ini berada di lengan kanan. 

Sempat terungkap di media sosial setelah mengunggah foto dengan tato logo Big Baller, Lonzo justru menutupinya saat pra-musim antara Lakers dan Golden State Wariors.

Hal itu dilakukan setelah NBA menghubungi Ball tentang tato tersebut, kemudian mengutip kebijakan liga untuk tidak menampilkan logo logo komersial atau lambang perusahaan di tubuh atau di rambut selama pertandingan.

Meskipun NBA terkesan keras untuk aturan satu ini, di sisi lain mereka melunak untuk sneakers, di mana para pemain bebas mengenakan sepatu dengan warna apa pun sesuai keinginan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com