Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montblanc Summit 2, Smartwatch Mewah yang Pakai Chip Snapdragon

Kompas.com - 16/10/2018, 12:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pembuat jam mewah dari Jerman, Montblanc, merilis edisi terbaru dari lini smartwatch—Summit 2. Model ini adalah penerus Summit yang rilis pada tahun 2017.

Dilansir dari Highsnobiety, seperti pendahulunya, Summit 2 memiliki bentuk bundar alias traditional circular profile, serta terinspirasi koleksi label tahun 1858 dengan ukuran case 42mm. 

Koleksi terbaru ini juga merupakan smartwatch mewah pertama yang memakai fitur Qualcomm Snapdragon Wear 3100 chipset, chip hemat daya yang memang ditujukan untuk arloji pintar. 

Dengan Snapdragon Wear 3100, smartwatch diklaim mampu bertahan 4 hingga 12 kali lebih lama dibanding smartwatch yang ditenagai Snapdragon Wear 2100.

Namun, lamanya baterai bertahan juga dipengaruhi faktor lain seperti jenis layar yang digunakan, kapasitas baterai, dan konfigurasi perangkat.

Montblanc Summit 2Montblanc Montblanc Summit 2

Ada pun khusus untuk Summit 2, Montblanc menawarkan fitur baru seperti masa pakai baterai lebih lama, mode waktu hanya seminggu, Google Pay, aplikasi Timeshifter untuk menghilangkan jet lag dan aplikasi eksklusif Montblanc Running Coach.

Selain prosesor baru, arloji yang dibanderol 995 dollar AS atau Rp 15,1 juta ini juga menawarkan spesifikasi yang lebih baik, karena RAM ditingkatkan dari 512MB menjadi 1GB, penyimpanan internal kini 8GB dibandingkan pendahulunya 4GB, serta komponen ditempatkan dalam sebuah case 14,3mm yang dilengkapi dengan layar 1,2 inci yang menjalankan Wear OS 2.1.

Selain itu, Summit 2 juga memiliki konfigurator tampilan jam built-in yang memungkinkan lebih dari seribu kombinasi wajah jam, serta memberikan berbagai pilihan case, seperti stainless steel, bicolor steel dan titanium Grade 2—yang semuanya dapat dikombinasikan dengan 11 opsi tali berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com