Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Voli Berllian Marsheilla, Tetap Dandan Saat Bertanding

Kompas.com - 17/10/2018, 06:10 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi seorang atlet tak berarti membuat Berllian Marsheilla melepaskan makeup.

Atlet voli yang membela Indonesia pada Asian Games 2018 lalu itu ternyata tetap punya produk makeup wajib yang dikenakan ketika bertanding.

"Pakai foundation tetap, base makeup, tapi enggak yang tebal banget. Simpel sih," kata Berllian ketika ditemui pada acara peluncuran produk pembersih wajah di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Ketika ditanyakan apakah foundation yang digunakannya tak luntur dengan keringat, Berllian berkelakar dirinya menggunakan foundation yang cukup mahal sehingga lebih awet. Namun, di samping itu, ia juga menggunakan face mist agar makeup yang digunakan lebih tahan lama.

Ternyata Berllian tak sendiri. Menurutnya banyak atlet voli putri lain yang juga kerap menggunakan makeup ketika bertanding.

Pemain yang memegang posisi libero tersebut menilai, rekan-rekannya sesama atlet voli kini sudah tampil sangat feminin.

"Hampir sama sih semuanya (makeup), paling satu atau dua orang saja yang enggak. Kan biar cetar," kata dia.

Baca juga: 6 Tanda Makeup Kita Harus Segera Diganti

Tabir surya juga menjadi produk wajib lainnya yang digunakan Berllian. Pada keseharian ia memakai tabir surya dengan kandungan 50 SPF. Namun, ketika traveling ia selalu menggunakan tabir surya dengan 150 SPF untuk perlindungan lebih.

Tabir surya tak hanya digunakannya untuk melindungi wajah dari sinar matahari, tapi juga menjaga wajah agar tidak kusam.

"Biar matahari enggak terkena langsung, begitu juga debu yang bikin kusam," tuturnya.

Ritual pembersihan wajah setelah bertanding atau berolahraga pun dijalaninya. Di samping menggunakan pembersih wajah, biasanya, Berlliana juga menggunakan toner.

"Posisi aku kan libero, jadi jatuh bangun banget, wajah gampang kusam. Enggak ada waktu untuk merawat diri jadi pembersih wajah bisa menjawab kebutuhan kulit aku," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com