Kompas.com - 17/10/2018, 07:35 WIB
|
Editor Wisnubrata

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Status "single" atau yang lebih populer disebut "jomblo" seringkali membuat jenuh mereka yang menyandangnya. Apalagi yang sudah bertahun-tahun sendiri.

Namun banyak dari mereka yang tidak mau berusaha memperbaiki diri agar mendapat pasangan, atau setidaknya berusaha mencari kencan.

Hal itu salah satunya terlihat dari peserta di kelas-kelas yang pernah diselenggarakan oleh KelasCinta.com. Baik laki-laki maupun perempuan sama antusiasnya.

Relationship Coach dan Pendiri KelasCinta.com, Lex de Praxis mengatakan, para jomblo menyadari bahwa mereka banyak kekurangan dan butuh meningkatkan kualitas diri agar lebih mudah mendapatkan pasangan.

"Makanya di Indonesia sering ada kalimat: "ingin diterima apa adanya." Karena dia sadar dirinya seadanya, enggak ada apa-apanya," kata Lex saat ditemui beberapa lalu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Meski banyak jomblo yang merasakan punya banyak kekurangan dan ingin berubah, namun ternyata tak banyak yang mengimbanginya dengan aksi nyata.

Baca juga: Cantik dan Menarik tapi Tetap Melajang, Apa Penyebabnya?

Lebih spesifik Lex menjelaskan, banyak para jomblo yang merasa minder dan tidak cukup banyak bergaul. Namun, mereka malas berusaha untuk menutupi kekurangan dirinya itu.

Meskipun, terkadang mereka juga bingung ke mana harus mencari atau meminta pertolongan agar dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih menarik.

Di sisi lain, mereka menginginkan kualitas pasangan yang terbaik dan sesuai keinginannya

"Mereka ingin diterima apa adanya, tapi tidak mau menerima orang yang apa adanya juga," tutur Lex.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.