Kompas.com - 17/10/2018, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Selain air putih, kamu pasti sering, atau paling tidak pernah mengonsumsi teh.  Bukan sembarang minuman, teh tentunya memiliki banyak manfaat tergantung dari jenisnya.

Namun, apa saja manfaat teh dan mengapa teh mengambil peranan yang cukup penting pada kesehatan kita?

1. Teh Hitam

Teh hitam adalah teh yang paling umum dan paling sering diminum oleh semua orang. Tidak hanya di restoran, di rumah pun kita sering menjadikan teh hitam sebagai persediaan di dapur.

Manfaatnya? Karena memiliki kafein yang paling tinggi diantara yang lainnya, teh ini bisa menjadi pengganti kopi untuk Anda yang tidak terlalu suka kopi. Tentunya teh hitam bisa membuat Anda lebih berenergi, apalagi jika diminum saat pagi hari.

Selain itu, teh hitam juga sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung karena mengandung polifenol dan flavanol yang dapat mengurangi resiko terkena stoke dan sakit jantung.

2. Teh Hijau
Sering mengalami sakit kepala karena kolesterol yang dipacu oleh asupan lemak berlebih? Ternyata teh hijau bisa membantu mengurangi kadar kolesterol di tubuh kita.

Flavonoid yang terkandung di dalam teh hijau adalah obat alami yang bisa mengurangi sakit kepala karena kolesterol. Terlebih lagi, jika kamu rutin mengonsumsi teh hijau walaupun sedang tidak kelebihan kadar kolesterol.

Tidak hanya itu, teh hijau juga mampu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit serta membuat tubuh menjadi lebih bugar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

The clear sky is hanging up there. Have a fine afternoon tea time is all you need for body and soul refreshment. Come in and take your time!

A post shared by lewis & carroll tea (@lewisandcarrolltea) on Sep 9, 2018 at 11:38pm PDT

3. Teh Chamomile
Ada berbagai alasan mengapa kita sering kekurangan tidur di malam hari. Misalnya karena mengerjakan tugas atau bahkan karena terkena insomnia.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.