Kompas.com - 21/10/2018, 12:00 WIB
Koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAKoleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika selama ini selalu menampilkan rancangan yang anggun dan elegan, desainer Dian Pelangi menyuguhkan sesuatu yang berbeda di Jakarta Fashion Week 2019. Dian mendobrak pakem yang selama ini melekat di dirinya.

Tahun ini, Dian yang didukung Wardah, menyebut merilis koleksi yang terinspirasi dari gaya busana sporty. Secara umum, koleksi Dian tampak seperti hypebeast versi modest.

Misalnya nuansa street wear, yang terkenal di kalangan hypebeast begitu kental. Mulai dari aksesoris belt dengan tulisan “Dian Pelangi” dan “New York” hingga fanny pack dari Adidas yang turut serta membantu tampilan koleksi Dian.

Memunculkan motif tulisan ini boleh dibilang baru bagi Dian, terlebih menonjolkan brand yang justru bikin menarik perhatian. 

Koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah.

Untuk koleksi terbarunya ini tersedia lengkap—celana, atasan, dress hingga outer seperti blazer. Pada celana panjang, misalnya, Dian menyajikan dalam beberapa siluet seperti kulot dan cutbray. Dian padu padan dua siluet itu dengan atasan panjang yang disertai outer seperti blazer.

Ada pun untuk mendukung koleksi ini, Dian memunculkan warna-warna  hitam dan hijau, serta warna pendukung seperti merah, kuning dan putih. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara pada make up, Dian yang mengambil inspirasi New York dari Wardah, mmengedepankan konsep yang berani, bold dan chic, namun masih terlihat dengan fokus utama ada pada pulasan bibir yang memicu perhatian.

Koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Koleksi Dian Pelangi yang terinspirasi dari gaya sporty tampil di Jakarta Fashion Week 2019. Dian merupakan satu dari tujuh desainer yang didukung Wardah.

Dian mengungkapkan, mix and match gaya busana di atas panggung peragaan busana tersebut bagian dari membuat tampilan festive, sehingga jauh dari kesan simpel.

Di sisi lain, Dian yang mengklaim koleksi busana yang terinspirasi dari sporty, menyebut tren tampilan ini akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

“Aku bilang ini bukan karena 'Oh Dian Pelangi looks nya sporty', tapi aku juga lihat dari sosial media. Di sana, para selebgram, influencers—looksnya juga seperti itu,” ujar Dian yang menggunakan inspirasi make up New York dari Wardah, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.