Kompas.com - 22/10/2018, 08:32 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry Meghan Markle dan Pangeran Harry

KOMPAS.com - Sebelum menjadi anggota kerajaan, Meghan Markle adalah pengguna media sosial aktif. Akun Instagramnya diikuti hampir dua juta orang. Pada Januari 2018 ia memutuskan untuk menutup akunnya.

Wanita 37 tahun itu juga memiliki akun Twitter dan Facebook. Namun, ia juga menutup kedua media sosial tersebut dua bulan setelah Istana Kensington mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry.

Meghan mengungkapkan perasaannya hidup tanpa media sosial yang disebutnya sebagai "membebaskan". Ia mengatakan hal tersebut saat berjumpa dengan warga Australia sebagai bagian dari kunjungan kerajaan.

Jessina Oakes, salah satu warga Australia yang bertemu Meghan saat itu, mengatakan mantan aktris itu bercerita mengenai tekanan yang berasal dari media sosial.

Meghan berkata media sosial telah menempatkan generasi pada efek buruk yang berimbas pada kepercayaan dirinya.

“Menurut Meghan, pujian dan kritik di media sosial bekerja dengan cara yang sama," ucap Oakes.

Sebelumnya, Meghan menggunakan media sosial untuk berbagi kecintaannya pada yoga dan kesehatan.

Ia juga kerap mengunggah kutipan inspirasional, foto perjalanan, dan selfie wajah tanpa riasan.

Unggahan Instagram terakhirnya, yang diterbitkan setelah hubungannya dengan Pangeran Harry diumumkan, adalah foto dua pisang yang berbaring bersebelahan satu sama lain.

Dalam postingan itu, Meghan menulis "sleep tight XXX", seolah memberi pesan tentang niatnya untuk menutup semua akun media sosialnya.

Ia juga berbagi hal serupa di blog pribadinya, The Tig. Namun, blog itu ditutup pada April 2017, empat bulan setelah hubungannya pertama kali terkuak publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.