Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seni "Make-Up" Wajah Mengerikan ala Julia Wunderlich...

Kompas.com - 23/10/2018, 11:16 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada akhir Oktober mendatang, banyak yang akan merias diri atau tampil dalam kostum yang menyeramkan. Tradisi ini memang umum dilakukan dalam merayakan Halloween tiap 31 Oktober.

Salah satu perias horor profesional, Julia Wunderlich, pun mengubah wajah cantiknya menjadi wujud yang menakutkan. Hasil riasan ini tentu cocok digunakan sebagai referensi Halloween mendatang.

Dalam menampilkan hasil riasannya, Wunderlich biasa mengunggahnya ke akun Instagram miliknya, @metamorphosia_fx. Akun itu sendiri kini telah memiliki pengikut 53.400 orang.

Menilik dari post Wunderlich di Instagramnya, ia kali pertama mengunggah foto diri saat ber-make-up seram pada 6 Oktober 2016.

Seiring berjalannya waktu, kualitas riasan Julia Wunderlich pun semakin moncer. Terlihat berbagai riasan seram seperti wujud iblis merah, badut, zombie, tengkorak, monster, bahkan wajah alien pun telah menghiasi feed di akun Instagram-nya.

Tak hanya mahir dalam melukis wajah seram, Wunderlich pernah merias wajahnya mirip seperti mendiang raja pop Michael Jackson, yang meninggal dunia pada 25 Juni 2009.

Julia Wunderlich, merias wajahnya menyerupai mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson.Instagram: Julia Wunderlich, @Methamorphosia_fx Julia Wunderlich, merias wajahnya menyerupai mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson.

Selain itu, dari 344 post tersebut, foto bertema "Hidden" yang diunggah pada 11 Oktober 2018 ini menuai respons paling banyak, yakni disukai 17.388 kali.

Dalam foto itu, Wunderlich memakai wig berwarna perak dan memberi kesan pucat pada wajahnya. Semua serba putih dan memilukan.

Selanjutnya, Wunderlich dengan cekatan merias agar pada bagian mulut hingga dahi terlihat bolong dan menyisakan tulang dan berbungkus daging segar.

Selain mengunggah di Instagram, Wunderlich juga mengunggah tutorial make-up bergenre horor di akun YouTube-nya, Metamorphosia.

Meskipun jumlah pengikut di YouTube jauh lebih sedikit daripada di Instagram, Wunderlich tetap mengunggah hasil riasannya dalam akun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com