Meski Menikah, Putri Eugenenie Tak Dapat Gelar "The Duchess"

Kompas.com - 26/10/2018, 12:04 WIB
Putri Eugenie Putri Eugenie

KOMPAS.com - Gelar The Duke atau The Duchess disandang oleh anggota kerajaan Inggris ketika telah menikah.

Kate Middleton dan Pangeran William -misalnya, mereka mendapat gelar The Duke dan The Duchess of Cambridge dari Ratu Elizabeth II, usai resmi menjadi suami-istri tahun 2011 lalu.

Kemudian, menyusul Meghan Markle dan Pangeran Harry mendapatkan gelas The Duke dan The Duchess of Sussex usai mengikat janji suci di bulan Mei lalu.

Pangeran Philip juga mendapat gelar The Duke of Edinburg oleh ayah mertuanya, Raja George VI, pada malam pernikahannya dengan Ratu Elizabeth.

Terakhir, pada tanggal 12 Oktober 2018, anggota Kerajaan Inggris, Putri Eugenie melepas masa lajangnya dengan seorang pria bernama Jack Brooksbank.

Namun, meski telah resmi menjadi suami-istri, mereka berdua tak mendapatkan gelar The Duke dan The Duchess.

Memang, sebagian besar pangeran Inggris diberi gelar The Duke saat menikah. Tapi, ada juga beberapa dari mereka yang diberi gelar saat memasuki usia tertentu.

Pangeran Charles, misalnya, ia diberi gelar The Duke of Cornwall ketika berusia empat tahun, tepat saat ibunya dinobatkan sebagai Ratu.

Selain itu, tidak semua pangeran diberi gelar The Duke, contohnya Pangeran Edward, anak keempat Ratu Elizabeth.

Baca juga: Memahami Makna Buket Bunga Pernikahan Putri Eugenie

Pada hari pernikahannya, ia justru di beri gelar The Earl. Ia akan mendapatkan gelar The Duke  of Edinburg setelah kematian ayahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X