Kompas.com - 26/10/2018, 16:17 WIB
Koleksi Onitsuka Tiger untuk musim semi dan panas 2019 yang diperagakan di Okuma Auditorium, Tokyo, Senin (22/10/2018) OnitsukaKoleksi Onitsuka Tiger untuk musim semi dan panas 2019 yang diperagakan di Okuma Auditorium, Tokyo, Senin (22/10/2018)
Editor Wisnubrata

TOKYO, KOMPAS.com - Kebanyakan orang mengenal Onitsuka Tiger lewat sneakers klasik yang sudah muncul tahun 1966, yakni seri Mexico 66. Namun ternyata brand asal Jepang itu memiliki koleksi yang sangat modern.

Koleksi terbaru yang kental nuansa streetwear-nya itu diperkenalkan dalam fashion show di Okuma Auditorium yang merupakan bagian Waseda University, Senin petang (22/10/2018).

Koleksi bertajuk "Onitsuka Tiger 2019 Spring/Summer Global Collection" itu dibuat berdasar arahan desainer sekaligus direktur kreatif Andrea Pompilio.

Koleksi-koleksi kali ini mengedepankan rancangan yang simpel namun nyaman dipakai. Hal itu terlihat dari banyaknya bahan denim dan katun yang dipakai.

Desainnya pun muncul dalam busana sehari-hari seperti jaket, hoodie, celana pendek, sweater, serta training. Tentu tak ketinggalan sneakers dengan warna dan bentuk yang benar-benar baru.

Tak seperti rancangan adi busana yang rumit, Andrea Pompilio justru menghadirkan pakaian yang bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. "Tujuan utama saya adalah menghadirkan busana yang bisa dipakai," ujarnya seusai acara.

Menurut Andrea Pompilio, konsep koleksi "Summer of Love" dikembangkan dengan menggabungkan berbagai bahan.

"Melalui kombinasi material, gambar, dan pola, desain ini mengekspresikan masyarakat global yang multikultural, tidak tersekat-sekat, tidak memandang jenis kelamin, di mana manusia menghargai perbedaan dan merayakan berbagai bentuk kasih sayang," ujarnya.

Lewat rancangan ini, Andrea ingin memberi energi sekaligus nafas modern bagi ikon-ikon klasik yang sudah dimiliki Onitsuka.

Seperti hadirnya training warna kuning dengan sentuhan desain dan bahan modern, yang mengingatkan kita pada pakaian yang dipakai Bruce Lee dalam film Game of Death atau Uma Thurman dalam Kill Bill, di mana keduanya memakai sepatu Onitsuka di film tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X