Kompas.com - 28/10/2018, 11:59 WIB
Aktris Emma Stone berpose bersama trofi aktris terbaik untuk film musikal/komedi pada ajang Golden Globe Awards 2017 yang digelar di Beverly Hills, California, Minggu (8/1/2017). Jordan Strauss/Invision/APAktris Emma Stone berpose bersama trofi aktris terbaik untuk film musikal/komedi pada ajang Golden Globe Awards 2017 yang digelar di Beverly Hills, California, Minggu (8/1/2017).

KOMPAS.com - Korset sudah dipakai wanita sejak berabad lalu untuk mempertegas siluet tubuh seksi. Namun, sebenarnya memakai korset menimbulkan penderitaan tersendiri bagi pemakainya.

Aktris Emma Stone misalnya. Ia mengungkapkan efek "mencekik" yang dirasakan tubuhnya karena setiap hari memakai korset untuk keperluan syuting film The Favourite.

"Pada satu bulan pertama, aku tidak bisa bernapas dan harus menghirup bau mentol. Itu akan membuatku merasa berada di ruangan terbuka yang luas dan baru bisa bernapas lagi," katanya dalam acara talkshow Graham Norton Show.

Ia menambahkan, setelah sebulan, ia merasa semua organ-organ tubuhnya bergeser.

"Itu menyebalkan. Jika kamu tidak harus memakai korset, jangan pernah melakukannya," ujarnya.

Stone menggunakan pakaian berkorset untuk syuting film yang mengambil setting abad ke-18 ini.

"Para wanita memakainya untuk jangka waktu yang lama, dan itu membuat kita bersimpati pada mereka yang hidup di periode itu," kata Stone seperti dikutip Daily Mail.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aktris lain yang juga mengeluhkan efek korset adalah Lily James yang berperan sebagai Cinderella. Ia bukan hanya harus memakai korset tapi juga mengonsumsi makanan cair selama syuting.

"Pada waktu itu aku tidak bisa melepas korsetnya, jadi saat makan makanannya tidak bisa dicerna dengan baik sehingga aku akan bersendawa selama syuting. Sangat tidak sopan. Terpaksa aku harus makan sup supaya bisa makan," kata James.




Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X