Kompas.com - 29/10/2018, 06:53 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle saat hadiri Wimbledon GettyKate Middleton dan Meghan Markle saat hadiri Wimbledon

KOMPAS.com - Selama ini, gaya berbusana Meghan Markle dinilai selalu berhasil menjadi trendsetter dalam berbusana, hingga muncul istilah fenomena "Efek Meghan" dalam industri mode.

Nyatanya, The Duchess of Cambridge alias Kate Middleton adalah influencer mode nomer satu dari Kerajaan Inggris. Sementara itu, The Duchess of Sussex hanya berada di peringkat ke dua.

Dalam sebuah laporan disebutkan, pengaruh Kate mampu membuat warga Amerika Serikat membeli merek-merek asal Inggris.

Sebuah survei yang dilaporkan oleh laman Daily Mail yang mengungkap temuan itu.

Disebutkan, Kate adalah "ikon" Inggris yang paling disukai di AS. Peringkat berikutnya, dipegang oleh Pangeran Harry dan penyanyi Adele. Meghan Markle berada di posisi keempat.

Dalam survei Brand Finance ini, -konsultan penilaian dan strategi bisnis bermerek independen, setiap produk yang dikenakan Kate meningkat angka permintaannya di pasar pembeli AS sekitar 38 persen.

Baca juga: Kate Middleton Gunakan Tiara Paling Terkenal di Kerajaan Inggris

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, produk yang dipakai Meghan meningkatkan permintaan sekitar 35 persen dan Pangeran Harry sebesar 34 persen.

Mereka mampu meningkatkat prospek merek sebesar 32 persen.

Peningkatan ini berawal dari tur perdana The Duchess of Sussex yang memakai gaun-gaun indah, termasuk gaun seharga 89 pondsterling atau sekitar Rp 1,7 juta, hingga gaun polka dot yang dipakainya saat beradai di Pulau Fraser.

Lalu, Gaun whistie senilai 159 pondsterling atau sekitar Rp 3 juta yang dipakai Kate Middleton saat pertemuan kerajaan di Istana Kensington minggu lalu juga terjual habis.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.