Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kue Pernikahan Putri Diana Dijual Kembali Seharga Rp 13,5 Juta

Kompas.com - 29/10/2018, 16:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Meski pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles telah berlangsug lebih dari 37 tahun yang lalu. Namun, setiap cerita yang menyangkut pernikahan tersebut masih dicari orang.

Barang-barang peninggalan Putri Diana memang masih diburu para penggemarnya. Termasuk dari acara pernikahannya. Misalnya saja kue pernikahan yang disajikan pada acara resepsi tanggal 29 Juli 1981 itu.

Potongan kue pernikahan tersebut bahkan kini dijual oleh Prestige Pawnbrokers, penyedia barang-barang berseni tinggi dari London.

Dalam situsnya, tertulis informasi jika kue tersebut dibuat kembali setelah upacara pernikahan orang tua Pangeran Harry dan William.

Kue itu dibuat untuk merayakan pembaptisan Pangeran William pada tahun 1982 dan diberikan kepada tentara yang terluka dalam perang Falklands.

Meski tak bisa dikonsumsi lagi, kue itu tetap awet karena kandungan alkoholnya yang tinggi.

Kue tersebut dijual dengan harga 695 pondsterling atau Rp 13,5 juta dan dibungkus dalam kotak bertuliskan harapan yang merupakan bagian dari sejarah kerajaan.

Baca juga: Cara Pangeran William dan Harry Membagi Rata Warisan Perhiasan Putri Diana

Pesan tersebut bertuliskan, "Dengan harapan terbaik dari Yang Mulia Pangeran dan Putri Wales pada kesempatan Pembaptisan Pangeran William dari Wales."

James Constantinou - pemilik Prestige Pawnbrokers - menyebut kue tersebut sebagai salah satu barang yang paling luar biasa untuk dijual.

"Kue buah dengan krim keju frosting tersebut merupakan bagian dari kue pengantin asli Putri Diana pada tahun 1981 dan dikemas dalam kain kecel berhias dalam kotak," ucapnya.

Permintaan mengenai kue tersebut semakin meninggi sejak kematian Putri Diana pada tahun 1997, yang ikut menaikan permintan dalam pasar memorabilia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com