Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/10/2018, 12:16 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Sejak dulu, Bremont erat dengan dunia penerbangan, dan kini arloji terbaru mereka melanjutkan tradisi tersebut.

Dilansir dari laman Dmarge, Bremont merilis koleksi terbaru—Supersonic—yang merupakan bagian perayaan ulang tahun ke-50 Concorde, salah satu pesawat penumpang paling canggih di dunia. 

Pesawat tersebut dapat mencapai kecepatan 2.179km/jam (dua kali kecepatan suara) yang memungkinkan waktu penerbangan trans-atlantik hanya separuh dari waktu penerbangan biasa. 

Concorde mungkin sudah pensiun setelah kecelakaan tragis, namun ‘warisannya’ tetap hidup dalam arloji terbaru dari Bremont.

Supersonic menampilkan estetika tahun 70-an yang memukau, serta manual wound movement pertama yang memberikan cadangan daya 8-hari dan indikator pada sambungan. 

Arloji ini menampilkan warna khas British Airways, disertai siluet pesawat pada sub-dial pada pukul 6.

DNA Concorde pun tetap eksis di Supersonic, di mana salah satu bahannya adalah logam dari G-BOAB Concorde. 

Aluminium tersebut diambil dari pesawat dan dimodifikasi menjadi cincin yang dihias dalam desain belakang case—tepat di bawah kristal.

Case sebesar 43 mm ini hadir dalam tiga pilihan—stainless steel, white gold putih dan rose gold. 

Ada pun soal water resistance, arloji ini bisa mencapai 100 meter—serta  pilihan tali kulit Connolly di Concorde biru, blue crocodlie atau brown alligator.

Seri ini dirilis terbatas, yakni 300 buah untuk varian stainless steel, seharga 16.995; white gold tersedia 100 buah dengan harga jual seharga 31.995 dollar Australia; dan 100 buah untuk varian rose gold, dengan harga 29.995 dollar Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com