Kompas.com - 30/10/2018, 12:16 WIB

KOMPAS.com - Sejak dulu, Bremont erat dengan dunia penerbangan, dan kini arloji terbaru mereka melanjutkan tradisi tersebut.

Dilansir dari laman Dmarge, Bremont merilis koleksi terbaru—Supersonic—yang merupakan bagian perayaan ulang tahun ke-50 Concorde, salah satu pesawat penumpang paling canggih di dunia. 

Pesawat tersebut dapat mencapai kecepatan 2.179km/jam (dua kali kecepatan suara) yang memungkinkan waktu penerbangan trans-atlantik hanya separuh dari waktu penerbangan biasa. 

Concorde mungkin sudah pensiun setelah kecelakaan tragis, namun ‘warisannya’ tetap hidup dalam arloji terbaru dari Bremont.

Supersonic menampilkan estetika tahun 70-an yang memukau, serta manual wound movement pertama yang memberikan cadangan daya 8-hari dan indikator pada sambungan. 

Arloji ini menampilkan warna khas British Airways, disertai siluet pesawat pada sub-dial pada pukul 6.

DNA Concorde pun tetap eksis di Supersonic, di mana salah satu bahannya adalah logam dari G-BOAB Concorde. 

Aluminium tersebut diambil dari pesawat dan dimodifikasi menjadi cincin yang dihias dalam desain belakang case—tepat di bawah kristal.

Case sebesar 43 mm ini hadir dalam tiga pilihan—stainless steel, white gold putih dan rose gold. 

Ada pun soal water resistance, arloji ini bisa mencapai 100 meter—serta  pilihan tali kulit Connolly di Concorde biru, blue crocodlie atau brown alligator.

Seri ini dirilis terbatas, yakni 300 buah untuk varian stainless steel, seharga 16.995; white gold tersedia 100 buah dengan harga jual seharga 31.995 dollar Australia; dan 100 buah untuk varian rose gold, dengan harga 29.995 dollar Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.