Kompas.com - 30/10/2018, 14:00 WIB
Meghan Markle saat mengenakan kalung liontin dari Jessica McCormack Getty ImagesMeghan Markle saat mengenakan kalung liontin dari Jessica McCormack

KOMPAS.com  - Pada akhir rangkaian tur kerajaan, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi negara Selandia Baru. Dalam salah satu acara, Meghan berpidato tentang feminisme, topik yang sejak lama menjadi minatnya.

Untuk melengkapi penampilannya, ia memakai gaun hitam yang terinspirasi dari putri Disney dan perhiasan kalung dengan liontin yang punya cerita unik di baliknya.

Dirancang oleh Jessica McCormack, seorang desainer Selandia Baru, liontin yang dikenakan Meghan disebut “Tattoo Pendant Necklace” yang tersusun dari berlian.

Koleksinya juga erat dengan sejarah negara tersebut, yaitu didasarkan pada pola spiral yang indah menyerupai daun pakis.

Pola ini merupakan Ta Moko, bentuk tato tradisional dari suku  Maori, penduduk asli negara tersebut. Bentuk pakis juga menandakan kerendahan hati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.