Kompas.com - 01/11/2018, 08:01 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Enam puluh tahun lalu, tepatnya 29 Juli 1958, Presiden Amerika Serikat Dwight Eisenhower menandatangani National Aeronautics and Space Act, yang dianggap merupakan lahirnya Badan Luar Angkasa AS atau NASA.

Banyak orang menganggap hari itu adalah tonggak dimulainya eksplorasi angkasa luar. Misi yang didengungkan pun istimewa, yakni "untuk meraih tingkatan yang lebih tinggi dan mengungkap apa yang tidak diketahui demi kepentingan umat manusia."

Sejak hari itu banyak riset dilakukan untuk meraih impian mengungkap misteri alam semesta. Bukan hanya mengembangkan wahana ruang angkasa, NASA juga membuat berbagai barang untuk mendukung eksplorasi tersebut, tak terkecuali pakaian dan sepatu astronot.

Nah, untuk mengenang enam dekade eksplorasi luar angkasa tersebut, merek sneakers Vans menghadirkan koleksi ‘Space Voyager’ bertema penjelajahan ruang angkasa yang bakal resmi hadir di toko-toko ritel Vans pada 2 November 2018.

Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasaAimerito Photography Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasa
Mengambil inspirasi dari desain baju luar angkasa astronot, sepatu ‘Space Voyager’ memiliki desain unik dengan beberapa detail, seperti midsole karet bergerigi serupa sepatu luar angkasa dan atribut patch NASA yang dapat dilepas-pasang pada bagian tumit.

Tema bernuansa luar angkasa ini diterapkan pada sepatu khas Vans seperti Sk8-Hi dan Old Skool, serta beberapa model pakaian klasik dan aksesori-aksesori lainnya.

Baca juga: Lukisan Van Gogh pada Sneakers Vans

Koleksi ini mencakup delapan pilihan sepatu yang terdiri dari koleksi dewasa dengan model sepatu Sk8-Hi MTE dan Old Skool. Dua jenis model Sk8-Hi 46 MTE DX menggunakan material kulit pada bagian luar sepatu, disertai aksen karet penguat pada sol luar dan atribut logo klasik NASA.

Pada model sepatu Old Skool, Vans memperkenalkan warna oranye yang ikonis, dipadu logo tipografi NASA dan tali warna hitam.

Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasaAimerito Photography Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasa
Pilihan sepatu lainnya hadir dalam warna serba putih dengan aksen karet bergerigi, serta sol karet yang padat pada bagian luar.

Uniknya Model Sk8-HI MTE mengadopsi teknologi baru yang dapat menahan panas di sekujur kaki, serta menjaga tingkat kelembapan di dalam sepatu. Sedangkan, sol luar dilapisi karet untuk memberi daya cengkeram.

Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasaAimerito Photography Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasa
Melengkapi kolaborasi ini, Vans juga meluncurkan tiga varian jaket Vans Space Anorak yang hadir dalam warna hitam dan oranye, serta Vans Space Torrey Padded MTE dalam dua pilihan warna dengan atribut logo Apollo 11 yang didesain guna mengenang perjalanan manusia ke bulan.

Koleksi lainnya adalah hoodie Vans Space Pullover dalam warna hitam dan kaus lengan panjang serba putih, Vans Space Man, serta ransel model Snag Plus Backpack dengan corak warna dan desain grafis ikonis khas NASA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.