Kompas.com - 01/11/2018, 10:05 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada tanggal 8 Maret 1993, film kartun pendek Beavis and Butt-head ditayangkan di televisi lewat saluran MTV. Kartun yang menggambarkan kehidupan dua remaja konyol --atau bisa disebut dungu-- ini segera disukai pemirsa muda, namun membuat para orangtua mengerutkan dahi.

Pada saat itu, kartun umumnya ditujukan untuk anak-anak. Karenanya kisah Beavis and Butt-head yang penuh ide nakal dianggap kurang sopan. Walau begitu majalah Time menuliskan bahwa ini adalah "tontonan paling berani yang pernah disiarkan di televisi nasional."

Karena dianggap sebagai simbol kenakalan, sebuah sekolah di Dakota sempat melarang murid-muridnya menggunakan pernak-pernik berbau Beavis and Butt-head. Namun majalah Rolling Stone malah tiga kali menjadikan tokoh itu sebagai cover. Bahkan Kanye West ingin masuk dalam salah satu serinya.

Adapun karakter Beavis and Butt-head yang menggambarkan si licik dan si pemalas ini melekat erat di ingatan penonton, terutama yang mengidolakannya. Tak heran pernak-pernik soal dua tokoh itu banyak dicari.

Nah, di era keemasan sneakers sekarang, tokoh dalam cerita buatan Mike Judge ini diangkat lagi dalam koleksi terbatas yang dikeluarkan adidas Skateboarding bekerja sama dengan MTV.

adidas Beavis and Butt-headadidas adidas Beavis and Butt-head
Beavis and Butt-head dianggap cocok karena kisah mereka dikenal pada era kejayaan skateboard dan menjadi koleksi nostalgia tahun 90an, di mana orang menyukai makanan cepat saji seperti burger.

Koleksi ini mengangkat tema keseharian mereka di ‘Burger World’, sehingga sepatu dan koleksi pakaian yang diluncurkan juga melukiskan suasana kerja di tempat ‘fast food’ tersebut.

Koleksi ini memadukan sepatu 3MC yang baru saja dirilis, dengan grafis ‘Beavis and Butt-Head’ pada bagian atas dan dilengkapi dengan branding adidas berwarna merah.

Selain sneakers, koleksi ini mencakup apparel yang terdiri dari pullover hoodie, lightweight jacket, polo sporty dua kancing, dan dua cotton t-shirt dengan aksen dua robekan dibagian lehernya.

Bila kamu tertarik, koleksi adidas ‘Beavis and Butt-head’ akan tersedia pada tanggal 3 November 2018, di toko adidas Pacific Place, adidas Neo SOHO, HIDE Plaza Senayan, serta secara online di adidas.co.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.