Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Yuk, Ajak Anak Mengenal Buah dan Sayuran Lokal

Kompas.com - 01/11/2018, 13:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Mengenal tanaman penghasil sayur dan buah-buahan bisa menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan kesukaan anak pada sumber pangan kaya serat dan vitamin ini.

Orangtua bisa mengajak anak berkebun atau mengunjungi pameran pertanian yang kini cukup sering diadakan di seputar Jakarta.

Salah satu alternatif acara pameran pertanian yang bisa dikunjungi adalah "Farm to Table" yang diadakan oleh Kementrian Pertanian dengan AEON Mal BSD City, Tangerang.

Acara yang berlangsung tanggal 25 Oktober sampai 4 November 2018 ini akan menampilkan pameran produk pangan segar, termasuk cara menanam sayuran di rumah dengan konsep urban farming.

"Acara ini juga memberi kesempatan kepada petani untuk memperkenalkan produk unggulan lokal mereka kepada customer. Kami mengundang sekitar 40 petani dari Jawa Tengah dan Jawa Barat untuk berpartisipasi," kata Direktur PT AMSL Indonesia, Alphonzus Widjaja.

Anak-anak belajar tentang sayuran dan buah lokal di acara Farm to Table yang diadakan di mal AEON BSD, Tangerang.Dok AEON Mal BSD Anak-anak belajar tentang sayuran dan buah lokal di acara Farm to Table yang diadakan di mal AEON BSD, Tangerang.
Dalam acara ini pengunjung juga bisa menemukan buah-buah yang cukup langka, seperti durian merah Kalimantan, gandaria, jamblang, matoa, dan masih banyak lagi.

Ditambahkan oleh Senior Manager Operational AEON Mal BSD City, Juanita Rustandi, acara Farm to Table ini juga sudah dikunjungi siswa sekolah di sekitar Serpong untuk belajar tentang penanaman bibit pohon.

"Dari pot kecil yang kami sediakan, anak-anak juga mengetahui bagaimana tanamanan ini tumbuh. Mereka juga bisa belajar tentang pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur," kata Juanita.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com