Kompas.com - 02/11/2018, 12:24 WIB
Onitsuka Tiger memberi layanan baru yaitu sepatu custom Kompas.com/WisnubrataOnitsuka Tiger memberi layanan baru yaitu sepatu custom
Editor Wisnubrata

TOKYO, KOMPAS.com - Selain seri Super Deluxe, para penggemar sneakers sering menganggap Onitsuka Tiger Nippon Made adalah jenis yang layak dikoleksi, kalau perlu bahkan berburu sampai ke Jepang.

Namun ternyata ada satu jenis lain yang lebih bergengsi, karena lebih langka dan lebih personal. Seri itu adalah Onistuka Tiger Custom dengan komposisi warna, jenis bahan, dan tambahan lainnya bisa dipilih oleh konsumen, lalu akan dibuat di Jepang. Jadi sudah Nippon Made, custom pula!

Nah bagaimana kita bisa mendapatkannya? Sayang pesanan khusus ini hanya tersedia di Jepang, itupun hanya di gerai Omotesando, Tokyo.

Kompas.com berkesempatan mengunjungi pusat pemesanan sepatu custom itu di Shibuya, Tokyo, tempat di mana semua pesanan diproses sebelum dibuat atau dikirim ke pemesan.

Bangunan yang merupakan kantor Onitsuka itu tidak mencolok. Ia berada sedikit di belakang jalan utama yang penuh dengan gedung-gedung perkantoran dan pusat belanja yang terang benderang oleh lampu.

Tidak ada petunjuk mencolok soal gedung tersebut. Warnanya yang abu-abu bersih dengan kaca di sekelilingnya menambah kesan dingin Kota Tokyo yang sejak pagi hari diguyur hujan.

Baca juga: Nippon Made, Kebanggaan Jepang Terhadap Karya Tangan

Layanan custom Onitsuka Tiger di Tokyo, JepangKompas.com/Wisnubrata Layanan custom Onitsuka Tiger di Tokyo, Jepang
Kami disambut empat pria Jepang dengan dandanan streetwear modern lengkap dengan sneakers, menunjukkan suasana kantor yang nyaman dan casual. Terasa berbeda dengan kostum pegawai di jalanan utama yang kebanyakan memakai jas dan sepatu resmi.

Mereka membagikan iPad yang sudah dilengkapi aplikasi untuk meng-custom sepatu model Mexico 66, karena sampai saat ini hanya model itu yang tersedia untuk di-custom.

"Ini adalah layanan terbaru kami, di mana kamu bisa memesan sepatu Onitsuka Tiger dengan paduan warna dan bahan sesuai selera masing-masing," ujar salah satu pria tersebut.

Ternyata penggunaan aplikasi itu cukup mudah. Di sana sudah ada gambar sepatu, di mana kita bisa memilih warna dasar, warna garis, warna sol, bahkan warna bagian dalam sepatu sesuai keinginan kita.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X