Rela Izin Telat "Ngantor" demi Sepatu Vans x NASA - Kompas.com

Rela Izin Telat "Ngantor" demi Sepatu Vans x NASA

Kompas.com - 02/11/2018, 14:11 WIB
Antrean Vans x NASA di gerai Vans Gandaria City, Jakarta, Jumat (2/11/2018).VANS Indonesia Antrean Vans x NASA di gerai Vans Gandaria City, Jakarta, Jumat (2/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Koleksi sneaker kolaborasi Vans x NASA (badan penerbangan dan antariksa AS)  akhirnya resmi rilis di Indonesia hari ini, Jumat (2/11/2018).  Tak ayal, sejumlah gerai Vans terpilih di Jakarta, Bandung dan Bali langsung kebanjiran pengunjung.

Di gerai Vans Gandaria City, misalnya, sejak pukul 8 pagi sudah terjadi antrean yang mengular. Para penggemar sepatu asal Amerika ini datang lebih awal karena tak ingin kehabisan sepatu tersebut.

Salah satu pengunjung, Adhit (35), mengaku harus meminta izin ke atasan datang terlambat ke kantor hanya untuk mendapatkan koleksi Vans yang disebut Space Voyager ini.  Untungnya, kata Adhit, atasannya mengijinkan.

Selain itu, karyawan salah satu perusahaan di Jalan Gatot Subroto ini juga punya alasan sendiri memilih Vans NASA.

"Dari dulu memang sudah niat beli Vans. Nah, setelah cari-cari yang cocok, Vans NASA ini kelihatannya pas sama saya," kata Adhit yang baru kali ini membeli sneakers Vans, Jakarta.

Baca juga: Vans Space Voyager untuk Merayakan 60 Tahun Eksplorasi Luar Angkasa

Sneakers Vans x NASAKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Sneakers Vans x NASA
Beda dengan Adhit, pengunjung lain, Fikri mengakui, kecintaannya terhadap Vans membuatnya merasa harus memiliki koleksi ini.

Demi mendapatkan sneakers ini, baginya tak masalah menunggu sejak pagi.

"Pas tahu bakal rilis koleksi ini memang sudah niat beli, dan akhirnya kesampaian juga," ungkap Fikri.

Brand Manager Vans Dian mengungkapkan, meski antrean tak terlalu panjang seperti peluncuran koleksi Vans Cut and Paste, Vans NASA diprediksi bakal ludes akhir pekan ini.

Selain di Gandaria City, antrean juga terjadi di Vans Grand Indonesia. Karena panjang, antrean di GI sampai dibuat dua jalur.

Walau semua ingin mendapatkan koleksi NASA, namun pembeli mengantre dengan tertib. Mereka juga rela menunggu giliran masuk toko yang dibatasi sampai 10 orang setiap kali.

Yang sedikit membuat mereka kecewa adalah karena satu orang hanya boleh membeli sepasang sepatu.

Padahal koleksi ini mencakup 4 pilihan sepatu yang terdiri dari koleksi dewasa dengan model sepatu Sk8-Hi MTE dan Old Skool.

Dua jenis model Sk8-Hi 46 MTE DX menggunakan material kulit pada bagian luar sepatu, disertai aksen karet penguat pada sol luar dan atribut logo klasik NASA.

Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasaAimerito Photography Koleksi Vans Space Voyager untuk memperingati 60 tahun eksplorasi ruang angkasa
Pada model sepatu Old Skool, Vans memperkenalkan warna oranye yang ikonis, dipadu logo tipografi NASA dan tali warna hitam.

Pilihan sepatu lainnya hadir dalam warna serba putih dengan aksen karet bergerigi, serta sol karet yang padat pada bagian luar.

Uniknya Model Sk8-HI MTE mengadopsi teknologi baru yang dapat menahan panas di sekujur kaki, serta menjaga tingkat kelembapan di dalam sepatu. Sedangkan, sol luar dilapisi karet untuk memberi daya cengkeram.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 1,4 juta - Rp 2,1 juta untuk sneakers.


Terkini Lainnya


Close Ads X