Trik Padukan Perhiasan dengan Kain Tenun

Kompas.com - 02/11/2018, 18:24 WIB
Busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218). Dok. Plaza IndonesiaBusana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/20218).

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini semakin banyak masyarakat yang gemar memakai kain daerah, -misalnya untuk menghadiri acara formal atau pernikahan.

Salah satu kain daerah yang kerap menjadi pilihan adalah kain tenun.

Namun, motif kain tenun seringkali membuat penggunanya ragu jika ingin mempercantik penampilannya dengan perhiasan.

Sebab, jika tidak cermat, perhiasan yang digunakan tak akan menonjol, karena tertutup ramainya motif tenun, atau sebaliknya.

Nah, bagi kamu yang masih bingung soal ini, mungkin bisa mengikuti tips dari desainer sekaligus founder Ikat Indonesia, Didiet Maulana.

Baca juga: Tenun Tabrak Motif Ala Desainer Didiet Maulana

Menurut Didiet, baik perhiasan maupun kain tenun yang digunakan harus saling menunjang. Jangan sampai ada salah satunya yang lebih menonjol.

"Kalau tenunnya sudah ramai, aksesorisnya tidak perlu yang terlalu heavy, cukup yang ada blink-nya saja."

Begitu kata Didiet saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Mengenai jenis perhiasannya, tergantung pada selera masing-masing. Pastikan, perhiasan yang dipilih cocok untuk tampilan tradisional.

Tak perlu terpaku dengan perhiasan seperti kalung atau gelang, kamu juga bisa menjadikan perhiasan berbentuk bros untuk menunjang penampilan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X