Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2018, 21:45 WIB

KOMPAS.COM - Musim hujan sebentar lagi tiba, jika tidak mempersiapkan diri, tubuh akan mudah mengalami berbagai macam penyakit.

Nah, bicara mempersiapkan tubuh agar terus fit sepanjang waktu, Mikha Tambayong, dara cantik berusia 24 tahun ini sadar betul bahwa menjaga kondisi tubuh tetap bugar adalah hal yang sangat penting.

Terlebih jadwal yang sangat padat menjalani kehidupan sebagai publik figur menuntutnya untuk tampil bugar disepanjang waktu. Kepada Kompas.com, Mikha Tambayong Membeberkan rahasia dirinya tetap fit ditengah jadwal yang sangat padat. 

“Tidur yang cukup, minum air putih yang banyak, lalu aku juga rutin olahraga, apalagi di pagi hari dengan melakukan jogging disekitar rumah. Dan lumayan sering juga melakukan jenis olahraga lain seperti martial art dan zumba,” ujar Mikha Tambayong sesaat setelah melakukan olahraga Zumba di Gandaria City, Sabtu (3/11/2018).

Menyukai olahraga sedari kecil

Kegemaran Mikha berolahraga tidak datang saat ia memulai karir di dunia entertaiment saja, akan tetapi ia sudah memulainya sedari kecil.

Fakta inilah yang membuat Mikha tidak pernah kesulitan melakukan olahraga demi menjaga tubuh tetap bugar.

“Aku memang dari kecil suka olahraga, jadi bukan karena paksaan atau tuntutan karir. Dari kecil aku sudah main tenis sampai latihan berenang. Aku juga sempet masuk tim atletik saat masih sekolah” lanjut Mikha.

Rutin mengkonsumsi minuman herbal

Ilustrasi jamuKOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Ilustrasi jamu

Selain itu, Mikha sadar betul bahwa rutin berolahraga saja tak cukup untuk membantunya tampil bugar sepanjang waktu.

Maka rahasia Mikha selanjutnya adalah rutin mengkonsumsi minuman herbal 2 kali sehari, saat memulai aktivitas di pagi dan menjelang istirahat di malam hari.

Perempuan yang aktif menggeluti dunia modeling dan menyanyi itu mengaku terbantu dengan kebiasaan sehat tersebut.

“Selain olahraga, aku juga rutin minum minuman herbal 2 kali sehari karena sangat bermanfaat menjaga kondisi tubuh dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Pilihan aku Tolak Linu karena praktis, bisa dibawa kemana saja dan kapan saja,” tutur Mikha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.