Liam Hemsworth Merasa Lebih "Hidup" Setelah Jadi Vegan - Kompas.com

Liam Hemsworth Merasa Lebih "Hidup" Setelah Jadi Vegan

Kompas.com - 05/11/2018, 08:50 WIB
Aktor Liam Hemsworth.Askmen Aktor Liam Hemsworth.

KOMPAS.com - Pola makan vegan atau tidak mengonsumsi daging dan makanan turunannya menjadi pilihan banyak orang yang ingin hidup sehat. Aktor Liam Hemsworth adalah salah satu yang menerapkannya sejak 2015 lalu.

Ia bercerita, pola makan vegetarian ini dilakukannya atas saran aktor Woody Harrelson karena melihatnya diserang flu seusai press tour Hunger Games.

"Katanya dia merasakan energi lebih besar dari sebelumnya dengan menerapkan pola makan itu. Aku pun mencobanya dan merasakan efek yang nyata setelahnya," kata Liam.

Sejak saat itu, pola makan ini dilanjutkan Hemsworth. Tak hanya memotivasi diri sendiri, tapi bungsu Hemsworth bersaudara ini mulai melakukan advokasi hak lingkungan dan binatang secara luas.

Bahkan tunangannya Miley Cyrus juga ikut menjalani pola hidup vegan menyusul kematian anjing kesayangannya.

Menurut Liam, pola hidup vegan membuat tidurnya lebih nyenyak dan punya ketahanan lebih saat berolahraga. Ia pun merasa lebih hidup dengan gaya hidup sehatnya ini.

Baca juga: 6 Makanan Buat Vegan yang Mau Membentuk Otot

Ia juga melakukan banyak riset tentang kekerasan terhadap binatang. Secara etis, ia merasa tidak bisa mendukung perusahaan yang masih melakukannya.

"Hal itu tidak baik untuk lingkungan, tidak hanya manusia. Juga buruk bagi binatang," ujarnya.

Menjalani pola hidup vegan, tak lantas membuat Liam tidak kehilangan postur tubuh berototnya.

Bagi Liam, kunci menjaga kesehatan, bentuk tubuh dan energi adalah pada porsi makanan. Menjadi vegan membuatnya bisa makan makanan kesukaannya dengan porsi besar, termasuk smoothie siap minumnya (to-go smoothie).

"Smoothie ini sangatlah bagus. Aku bisa meminumnya lebih dari sekali dalam sehari," kata Liam.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba resep smoothie ala Liam untuk menu sarapan, mungkin bisa menyiapkan bahan-bahan berikut dan mencampurkannya: bayam, es, buah berry (strawberry, blueberry), pisang, almond butter, susu almond, protein berbasis tumbuhan.

Namun, jika kamu mau mengikuti jejak Liam, pastikan kamu sudah berkonsultasi dengan orang yang tepat agar tidak justru mengganggu kesehatan.


Terkini Lainnya


Close Ads X