Cara Pangeran Charles Ajari Anak-Anaknya Mencintai Lingkungan

Kompas.com - 05/11/2018, 09:19 WIB
Pangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man)  Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018). AFP/GARETH FULLERPangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man) Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018).

KOMPAS.com - Kita pasti berpikir hidup sebagai pangeran atau bangsawan tak perlu repot melakukan pekerjaan rumah. Semua sudah tersedia. 

Kita bisa bermalas-malasan dan mendapatkan semua yang kita inginkan. Nyatanya, hal itu tak berlaku untuk Pangeran Harry dan Pangeran William.

Lahir dalam keluarga kerajaan tak membuat mereka hidup santai. Bahkan, kedua orangtuanya kerap meminta anak-anaknya untuk melakukan pekerjaan rumah.

Sang ayah, Pangeran Charles, juga seringkali meminta kedua putranya untuk memunguti sampah.

Dan, sampah yang mereka pungut bukanlah hanya sampah yang mereka buat. Kedua pangeran tampan ini juga diminta sang ayah untuk memunguti sampah orang lain.

Kenyataan tersebut diungkapkan Pangeran William dan Harry dalam sebuah film dokumenter yang membahas tentang anak-anak dan cucu Ratu Elizabeth.

Dalam film tersebut, dua bersaudara itu mengaku jika sang ayah sering meminta mereka memunguti sampah saat mereka pergi berlibur sewaktu mereka masih kanak-kanak.

Jika anak-anak pada umumnya menghabiskan hari libur dengan bersantai dan bersenang-senang, kedua pangeran itu diminta orangtuanya untuk memunguti sampah yang berserakan.

"Ayah menyuruh kami memunguti sampah, ketika kami masih muda, pada hari libur. Kami hanya berada di Norfolk saat liburan sekolah, dan pergi keluar dengan membawa sampah," ungkap Pangeran William.

Apa yang dilakukan Pangeran Charles merupakan langkah yang tepat untuk mengajari anak-anaknya tentang kebersihan lingkungan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X