BrandzView
Halaman ini merupakan kerja sama antara Prodia dan Kompas.com

Menyenangkan, Hidup Sehat dan Menua Bersama Keluarga

Kompas.com - 05/11/2018, 20:32 WIB
Ilustrasi beraktivitas bersama keluarga.Shutterstock Ilustrasi beraktivitas bersama keluarga.

KOMPAS.com – Berpikir hidup sehat boleh dimulai dari diri sendiri tapi alangkah menyenangkan bila dapat menjalankannya bersama-sama dengan keluarga. Dengan begitu hidup tua dengan badan sehat dapat terus dijalani dengan orang-orang terkasih.

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan memupuk dan menumbuhkan gaya hidup sehat terlebih dahulu.

Sebuah artikel yang dipublikasikan nypost.com membahas hal itu. Salah satu hal penting untuk mencapai hal itu yang dipaparkan dalam artikel tersebut adalah dengan menjalankan pola makan sehat di dalam lingkungan keluarga.

Akan tetapi, pada dasarnya hal itu belum cukup. Kompas.com merangkum beberapa hal lainnya yang dapat dijadikan acuan untuk menumbuhkan pola hidup sehat bersama keluarga.

Beraktivitas bersama

Banyak orang tak sadar bahwa aktivitas-aktivitas sederhana yang dilakukan bersama dengan keluarga bisa menumbuhkan gaya hidup sehat.

Misalnya, saat libur, rencanakan aktivitas luar ruang. Kegiatannya pun cari saja yang dapat dijangkau dan tak membutuhkan ongkos mahal.

Ilustrasi beraktivitas di luar rumah bersama keluargaShutterstock Ilustrasi beraktivitas di luar rumah bersama keluarga
Kegiatan-kegiatan itu contohnya, cukup dengan bermain bersama anak-anak di taman dekat rumah atau jalan pagi di sekitar.

Jika tak punya waktu banyak untuk ke luar rumah, di dalam rumah pun bisa. Dengan berencana membersihkan rumah bersama, misalnya, juga bisa jadi aktivitas yang tanpa sadar sama seperti olahraga karena membutuhkan tenaga.

Kalau pola hidup sehatnya sudah dipupuk, cobalah beralih dan disiplin pada aktivitas yang lebih serius agar hidup sehat tak hanya jadi angan-angan saja.

Kegiatan seperti gym bersama bisa jadi pilihan. Hal lainnya yang juga mungkin bisa dilakukan adalah dengan rutin cek kesehatan bersama-sama.

Cek kesehatan lengkap secara rutin penting dilakukan untuk memastikan anggota keluarga tetap sehat. Paling tidak, kalaupun ditemukan hal lain dalam hasil pemeriksaan, Anda dapat mendeteksinya lebih dini sehingga dapat dicarikan solusi yang tepat.

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk cek kesehatan rutin. Salah satunya Prodia.

Tempat ini memberlakukan keringanan biaya selama periode 6-8 November 2018 untuk mendapatkan layanan cek kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Kalau semuanya sudah dijalani mulai dari terbentuknya pola hidup sehat, sampai pemeriksaan kesehatan rutin, bukan niscaya menua dan hidup sehat bersama keluarga dapat dicapai.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE