Kompas.com - 06/11/2018, 13:49 WIB

KOMPAS.com - Bulu ketiak kerap dianggap hal memalukan dan mengganggu penampilan.

Uniknya, kini para pesohor seperti Bella Thorne, Lady Gaga, Ashley Graham dan Miley Cyrus, justru tampil percaya diri dengan mengekspos rambut yang tumbuh di bawah lengan mereka.

Mereka menganggap langkah tersebut sebagai pernyataan politik yang memperjuangkan kesetaraan gender.

Namun, jauh sebelum mereka menghebohkan publik, Julia Roberts juga pernah menjadi berita utama media masa karena tertangkap kamera tampil dengan bulu ketiak yang mencuat saat premier film Nothing Hill di tahun 1999.

Aktivis feminisme menduga apa yang dilakukan pemeran Pretty Woman itu sebagai pernyataan politik.

Pada momen itu, Julia memakai minidress lengan pendek. Jadi, ketika ia melambaikan tangan kepada para penggemar, rambut ketiaknya terekpos ke hadapan publik.

Secara terang-terangan aktris 51 tahun itu mengaku belum mencukur bulu ketiaknya. Pada saat itu, mengekspos bulu ketiak merupakan hal yang dianggap memalukan untuk wanita.

Para aktivis feminis menyebut fenomena ini merupakan tekanan untuk menyesuaikan diri dengan standar kecantikan yang semakin ketat dan merugikan wanita.

Bahkan, Naomi Wolf selaku feminis wanita mengklaim standar kecantikan yang menekan dan merugikan wanita itu telah ada selama bertahun-tahun.

Setelah peristiwa itu lama berlalu, Julia Roberts akhirnya mengonfirmasi rumor tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.