10 Cara Agar Lebih Nyaman Saat Naik Pesawat

Kompas.com - 06/11/2018, 14:15 WIB
ILUSTRASI - Penumpang di dalam pesawat. ThinkStockILUSTRASI - Penumpang di dalam pesawat.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Meskipun harga tiket pesawat cenderung lebih mahal daripada moda transportasi lainnya, tak semua orang bisa merasa nyaman ketika naik pesawat.

Misalnya, karena kursi yang kurang nyaman, ruang kaki yang terlalu sempit, takut terbang, dan masalah lainnya.

Nah, ada 10 cara yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kenyamanan ketika bepergian menggunakan pesawat, termasuk agar bisa tidur dengan nyenyak.

1. Bawa selimut travel

Suhu dingin adalah salah satu masalah ketika bepergian naik pesawat. Namun, membawa banyak jaket atau baju hangat dinilai kurang efektif karena akan menambah barang bawaan.

Solusinya, kamu bisa membeli selimut travel sebagai penghangat kala bepergian. Selimut juga bisa dialihfungsikan sebagai bantal untuk punggung maupun leher.

Selimut travel tak akan memakan banyak tempat karena ukurannya yang kecil dan ringan ketika dibawa kemana-mana.

Baca juga: 5 Trik Supaya Bisa Tidur Nyenyak di Pesawat

2. Gunakan penutup mata

Penutup mata penting untuk membuatmu tidur lebih nyaman di pesawat. Sebab, tingkat kegelapan adalah faktor yang penting agar bisa tidur nyenyak.

Gelap menstimulasi produksi hormon melatonin, yang akan membantu kita rileks dan tertidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X